Header Ads

Celoteh Yasti Soeprejo Tak Masuk akal. Bukan Hanya dia Yang Bantu Bolmong Raya

KOTAMOBAGU-Sebagai anggota Legislatif  sudah menjadi tugas utama untuk memajukan daerah demi kesejahteraan rakayat. Namun kadang sikap dan tindakan seorang legislator  tidak lepas dari sorotan  beragam elemen masyarakat.

Salah satu anggota legislator yang menjadi sorotan dan kritikan elemen masyarakat  adalah  anggota DPR-RI Yasti Soeprejo Mokoagow. Dimana Yasti sering memperlihatkan perilaku politik yang tidak santun dan kurang sopan saat berorasi dengan menclaim bahwa program berupa proyek-proyek  yang masuk di Bolmong raya adalah hasil  perjuangannya sendiri tanpa ada campur tangan dari anggota legislatif yang lain yang duduk di DPR-RI.

Personil LSM Pijar Keadilan Sutimin Tubuon selaku kordinator intevigasi bolmong raya mengatakan, Celoteh Yasti, seorang anggota DPR RI tidak masuk akal. Di DPR RI bukan hanya dirinya saja.

“Apa yang dikatakan Yasti itu sungguh tidak masuk akal  sebab bukan hanya dirinya yang punya andil untuk memperjuangkan anggaran yang masuk dibolmong raya demi kemajuan pembangunan insfrastruktur. Disana juga ada Oli Dodokambey dan Fanda Sarundjayang dari Partai PDIP, serta Aditya Didi Moha (ADM) dari Partai Golkar, yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan alokasi dana demi pembangunan insfrastruktur di bolaang mongondow raya”, Ujar Sutimin.

Iapun menambahkan bahwa cara berpolitik Yasti Soeprejo saat berorasi terkesan tidak santun dan tidak sopan sebab terkesan melecehkan anggota legislative  lain asal Sulut yang sama-sama berada di gedung Senayan.

“Berpolitik Yasti Soeprejo memberikan contoh yang kurang pantas terhadap kader-kader politik yang lainnya sebab dirinya sangat terkesan tidak mendidik pada rakyat bagaimana memahami politik itu dengan santun dan sopan, seharusnya Yasti jangan bertingkah sok pahlawan sebab bukan hanya dirinya yang berada di DPR-RI,  yang telah memberikan sumbangsinya untuk rakyat bolmong raya,” sindir Sutimin.

Saat dikonfirmasi dengan salah satu anggota Legislati DPR-RI Yasti Soeprejo Mokoagow, melalui via telephone, dirinya membantah dan balik menuding bahwa LSM Pijar Keadilan seharusnya lebih cermat lagi melihat kenyataan yang ada.

“disini saya harus mengatakan sejujurnya bahwa untuk bolmong raya itu hanyalah saya yang berjuang demi pembangunan insfrastruktur, kalaupun ada selain saya maka pijar keadilan haruslah sebutkan siapa mereka, karena setahu saya untuk Sulut hanyalah saya dan Oli Dodokambey yang berjuang bersama-sama di komisi V”, Ungkap Yasti.

Iapun menambahkan bahwa untuk insfrastruktur disulut dirinya bersama Oli Dodokambey yang memperjuangkan sehingga daerah-daerah di Sulawesi Utara sekarang ini mendapatkan bantuan alokasi dana untuk pembangunan jalan yang bersumber dari dana APBN.(js)

No comments

Powered by Blogger.