Iklan

June 28, 2013, 05:05 WIB
Last Updated 2013-06-28T12:05:59Z
Boltim

Uyo dan Noni Boltim Bakal Tour ke Bali

Boltim – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama finalis Uyo dan Nanu Boltim 2013 rencananya akan melakukan tour di Kota Bali pada awal Juli nanti, tujuan tour tersebut dilakukan untuk melihat serta membandingkan potensi yang ada di pulau  dewata, agar nantinya dapat dikembangkan dibumi totabuan timur.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boltim Sonly Ratu. Spd, kepada Jurnal Manado Jum’at (28/03), menjelaskan bahwa keberangkatan Uyo dan Nanu 2013 beserta seluruh panitia pelaksana Disparbud Boltim sebenarnya sejak tahun lalu, semenjak finalis Uyo dan Nanu 2012.


Akan tetapi, keberangkatan mereka tertunda dikarenakan terhambat masalah minimnya dana yang diperuntukkan pada kegiatan tersebut.


“Sebenarnya keberangkatan ini sebelumnya telah diagendakan pada tahun lalu semenjak terpilihnya Uyo dan Nanu 2012. Akan tetapi akibat minimnya dana, keberangkatanpun dibatalkan.” Tutur Ratu


Ratu juga menambahkan bahwa selain finalis Uyo dan Nanu 2013, Disparbud juga mengikutsertakan finalis tahun 2012, agar nantinya tidak ada factor kecemburuan dari finalis tahun lalu. Akan hal itu walaupun aggarannya pada tahun ini tidak cukup, beliau akan mengupayakan agar nantinya semua finalis yang ada dapat segera diberangkatkan. (Billy)