Header Ads

Habib Umar : Carilah Pemimpin Yang Berilmu



Dzikir yang dipimpin oleh Habib Umar Bin Assagaf.

Jurnal,Manado- Ratusan massa membanjiri lokasi Masjid As-Shalihin Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam untuk mengikuti acara Khaul Habib Idrus Bin Salim Aljufri dan Gema Dzikr Syawal.    
Menurut ketua panitia, RM Suratman, merupakan suatu kehormatan dan kebahagian tersendiri warga kampong merdeka dapat melaksanakan Khaul dan di hadiri jamaah bukan saja dari Kota Manado namun dari berbagai daerah termasuk para jamaah asal Palu. 

"Hari ini merupakan hari yang paling membahagiakan bagi kita semua terlebih khusus warga kampung merdeka. Karena hari ini warga kampung merdeka lewat panitia yang terbentuk, Alhamdulillah mampu melaksanakan kegiatan khaul akbar habib Idrus Bin Salim Al-Djufri dan gema dzikir syawal yang setelah 30 tahun lebih kampung merdeka menahan kerinduan dengan suasana seperti ini," ujarnya.

Sambutan Ketua Panitia, RM Suratman
Selain itu lanjutnya, masyarakat dapat bertatap muka langsung dengan para pemimpin Al-Khairat se Indonesia dan Wakil Walikota Manado sehingga tercipta suasana keakraban tanpa membeda-bedakan golongan.

Sementara Wakil Walikota, Harley Mangindaan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sangat baik dan positif dan menjadi ajang silaturahim antara umat. Selain itu juga apa yang telah dilakukan para pendahulu dapat dijadikan contoh bagi warga semua khususnya kota manado untuk terus membantu pembangunan Kota. Sebab dengan ilmu semua persoalan dapat ditemukan solusi.

Wakil Walikota saat memberikan sambutan
"Ulama adalah tempat untuk bertanya dan Saya sendiri sering di tanyai apakah saya orang seperti itu. Namun makna yang mendalam yang saya dapatkan dari acara ini adalah Takut akan Allah dan menjadi teladan," ucap mangindaan saat memberikan sambutan. Yang pasti siapa yang mencari ilmu dengan hati yang bersih maka dialah yang dapat mencari solusi dunia, tegas Mangindaan.
Wawali dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian-kejadian yang telah terjadi serta berjanji apa yang menjadi permintaan warga muslim untuk pengadaan makanan akan di tindak lanjuti. 

Ketua Umum Al-Khairaat, Habib Ali bin aljufri saat memberikan ceramah
"Yang pasti apa yang diminta wargaku, akan dipenuhi,"pungkasnya.
Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Husen Bachmid dan dilanjutkan oleh Habib Ali Bin Muhammad Al Djufri. Pembacaan Managib oleh Ustad Ibrahim Yahya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Umum Alhairat habib ali bin aljufri, habib sahil molahele, Ustad Husen Bachmid, Ustad Ibrahim Yahya, Habib Umar Bin Assagaf. Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Anggota DPD RI Hamdi Paputungan.

Assisten Dua Pemerintah Kota Manado Haji Rum Usulu. Perwakilan Komisaris Daerah (Komda) Boltim, Komda, Bolmong, Komda Kotamobagu, Komda, Bitung, Komda Minahasa, Komda Palu.(**)






Powered by Blogger.