Iklan

September 1, 2013, 00:22 WIB
Last Updated 2013-09-01T07:22:09Z
Boltim

Minderd : Sebelum 4 Oktober Gedung DPR harus selesai

Jurnal Manado, Boltim - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengupayakan percepatan Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sebelum 4 Oktober, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-4.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim Minderd Mawu harusnya proyek tersebut selesai akhir November, akan tetapi sesuai keinginan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, maka pihak PU Boltim membuat satu kesepakatan tertulis dengan pihak kontraktor untuk mempercepat pembangunan agar nantinya dapat diresmikan langsung oleh Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundayang bersamaan dengan kantor Bupati.

" Sesuai dengan kesepakatan tertluis, gedung DPRD harus selesai sebelum 4 Oktober. Jika itu tidak terlaksana saya pastikan setelah tanggal 4 Oktober, proyek akan diputus kontrak serta didafar hitamkan." Terang Minderd kepada Jurnal Manado Jum'at (30/08).

Dalam mempercepat realisasi pekerjaan proyek sesuai kesepakatan sebelum 4 Oktober, katanya kini jumlah tenaga kerja telah di tambah oleh pihak kontraktor.

" Sebelum lebaran tenaga kerja hanya 50 orang, kini telah bertambah menjadi 80 orang. " Katanya

Dirinya juga mengatakan walaupun proyek tersebut akan dipercepat, Dinas PU Boltim juga akan mengawasi jalannya proyek, agar tidak terjadi kesalahan dalam proses finising.

" Untuk mencegah tidak terjadi kesalahan pembangunan dalam proses finising, kami akan mengawal jalannya pekerjaan, agar tidak terjadi keretakan di dinding gedung seperti yang terjadi di kantor Bupati." Tegasnya

Ditambah Minder bahwa percepatan pembangunan juga di lakukan dalam pembangunan Landscape halaman kantor Bupati, dan itu sudah di sepakati bersama beberapa waktu lalu dengan pihak kontraktor di saksikan Bupati Boltim.

" Pembangunan Landscape halaman kantor Bupati juga akan diupayakan selesai bersamaan dengan kantor DPRD, karena sudah menjadi kesepakatan bersama." Tutupnya (Billy)