Iklan

August 17, 2014, 06:32 WIB
Last Updated 2014-08-17T22:29:08Z
Utama

HUT RI ke - 69. Apa Kata Mereka?

Kemerdekaan artinya bebas, lepas, tidak ada penindasan, berdiri sendiri. Itu adalah hak suatu bangsa. Indonesia baru saja merayakan kemerdekaan yang ke – 69. Beragam macam bentuk perayaan dilakukan oleh seluruh warga. Banyak pula komentar orang perorang tentang kemerdekaan.Apa kata mereka?

Kemerdekaan itu bagi saya adalah kebebasan untuk kita melakukan segala sesuatu tanpa ada unsur paksaan. Yang pasti kemerdekaan itu telah kita rasakan hingga saat ini. 


Dalam mengisi kemerdekaan, kita harus terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara terutama untuk kota manado. (Randy Andhana)







Bagi saya kemerdekaan itu bagaimana kita merefleksikan diri kita untuk melakukan suatu yang berguna bagi bangsa dan negara. Terutama bagaimana kita berkarya, inovatif dan kreatis demi kemajuan bangsa terutama daerah yang kita cintai. 


Saat ini kita tidak lagi dalam penindasan penjajahan namun saat ini kita harus perangi penindasan dari kebodohan, kemiskinan dan pertikaian antar kita sesama. 


Dengan peringatan HUT, kita harus terbebas dari rasa tidak nyaman akibat ulah oknum premanisme khususnya di kota manado. (Widya Astuti)


Kemerdekaan pada zaman dulu adalah bagaimana Indonesia membebaskan diri dari penjajahan bangsa lain. Sekarang ini, kemerdekaan adalah bagaimana kita membebaskan diri dari penindasan oleh bangsa kita sendiri. Bagaimana pendidikan di indonesia yang ternyata masih banyak yang belum mengenyam pendidikan, bagaimana jaminan kesehatan yang hingga saat ini meski telah di cover oleh segala macam asuransi untuk kurang mampu namun tidak mendapatkan apa yang dijaminkan. Dan bagaimana kekayaan negara yang hanya dikeruk oleh negara lain, Itukah kemerdekaan ??” namun kemerdekaan bisa saya rasakan ketika ada pidato presiden, ketika ada rapat istimewa APBN dan ketika ada upacara kenegaraan memperingati HUT RI dan ketika ada acara tabur bunga di makam para pahlawan.(Luqluck)

Kemerdekaan itu adalah kebebasan kita untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk diri kita dan untuk orang banyak. 



Kemerdekaan juga bagaimana kita berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara terutama daerah kita, kota manado.Dan bagi saya sebagai jurnalist, bebas berekspresi mewartakan segala sesuatu demi informasi publik.(Ventje Bilusayang)



Peringatan Kemerdekaan enak sih, bisa rame – rame ikutan lomba dan nonton acara panjat pinang..lucu soalnya hehehehe...(Heru Setiawan)