Iklan

September 21, 2014, 06:09 WIB
Last Updated 2014-09-21T13:09:45Z
Manado

Harley Janji Tuntaskan Aspirasi Warga Mahawu

Jurnal,Manado – Minuman keras (Miras) yang merupakan salah satu pemicu keributan dan perkelahian antar kampung didesak warga agar pengedarnya ditertibkan. Hal itu disampaikan Hj Nur, salah satu warga Mahawu, saat Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan melakukan sosialisaasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).  
“Kami desak toko itu cabut izinya. Karena mereka jual miras tidak mengenal umur, anak sekolah pun kini sudah ikut miras karena adanya usaha tersebut. Kami minta Pemklot buat aturan tegas, usaha jual miras tidak bisa jual ke anak usia bawah umur, jika ditemukan atau ada laporan tutup usaha itu,”
Selain itu juga, Anang Maruf, warga yang sama meminta agar Pemkot meminta perhatian terkait pemadaman yang terus menerus oleh PLN sehingga menjadikan salah satu factor para oknum – oknum bertarkam ria.  
“Kami minta wawali agar sampaikan ke PLN. Begitu juga kami berharap pemkot bisa adakan Lampu jalan di bantaran sungai Mahawu, karena kondisi disana begitu gelap,”
Mendengar aspirasi warga di lokasi yang sering bertikai, Wawali berjanji akan merealisasikan.
“Pemkot akan terus berupaya memberikan kenyamanan ke warga, tapi warga diminta bantu jaga akmtibmas bersama TNI POLRI.  Jika ada kejadian mengganggu kamtibmas langsung laporkan jangan justru disembunyikan apalagi ada barang bukti jangan disimpan. Soal lampu jalan dan miras saya pastikan akan lebih diperketat,” tegas Wawali.
Kegiatan tersebut diselingi dengan pemutaran film layar tancap oleh pemkot dan turut disponsori Koramil 01 Tuminting dan Polsek Tuminting
Hadir dalam kegiatan tersebut, RAPI, BASARNAS, GM FKPPI, Kapolsek Tuminting dan jajaran, Kodim 1309 Manado, Komandan Koramil 01 Samudji dan jajaran.(luq)