Iklan

September 17, 2014, 05:31 WIB
Last Updated 2014-09-17T12:31:17Z
Utama

Memasuki Tahun Emas, Sulut Dapat Kado Mati Lampu



Jurnal,Manado – Opini untuk PLN sebagai Perusahaan Listrik Negara semakin buruk. Bahkan dikalangan masyarakat, PLN diplesetkan sebagai Perusahan Lampubotol Negara, Perusahan Lebay Negara, Perusahan Lilin Negara,  Perusahaan Lalai Negara. Ada lagi motto PLN “Torang Suka Beking Puas Pa Ngoni” diplesetkan menjadi “Torang Puas Beking Suka Pa Ngoni”. Berbagai cibiran dan sindiran kepada  PLN akibat dari pemadaman berjam – jam. Hal ini menjadi perhatian serius di kalangan para pengamat.
Taufik Tumbelaka Pengamat Sosial Politik Kemasyarakatan, mengatakan bahwa persoalan pemadaman sudah sering dilakukan oleh pihak PLN. Dan seharusnya pihak PLN memberikan penjelasan kepada warga agar mereka memahami kondisi yang terjadi hingga sekarang ini. “Warga sudah melaksanakan kewajibannya dengan membayar rekening listrik tepat waktu, sementara pelayanan dari PLN tidak seperti yang diharapkan, bahkan merugikan masyarakat,” terang Tumbelaka. “Jangan sampai masyarakat melakukan aksi boikot terhadap PLN,” ucapnya.
Diakuinya, dengan sering terjadi pemadaman maka sangat mengganggu aktivitas, apalagi perekonomian Sulut. Sungguh sangat memalukan dengan Sulut memasuki Tahun Emas tapi listirk sering padam, membuat rakyat kecewa. Seharusnya pemerintah segera menindaklanjuti persoalan ini agar dapat terselesaikan.(luq)