Iklan

September 16, 2014, 04:57 WIB
Last Updated 2014-09-16T11:58:27Z
Manado

Sambut HUT TNI, Wawali Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga Kurang Mampu



Jurnal,Manado – Warga Kecamatan Tuminting dapat berbangga. Pasalnya, dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI), mendapatkan pemeriksaan gratis dan sunatan masal bertempat di Kantor Camat Tuminting. TNI sendiri menyediakan 18 tenaga medis diantaranya 15 Anggota TNI AD dan 3 TNI AL. Adapun pengobatan yang dilakukan diantaranya operasi katarak, bibir sumbing dan operasi hernia.
Menurut Letkol Laut (K) Steven Toar Sambouw, Kadis Kesehatan Lantamal VIII Manado, selain menjadi bagian dari kegiatan menyambut HUT TNI tahun 2014, pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal itu juga untuk membantu masyarakat kurang mampu. “Puncak kegiatan akan dilangsungkan 7 Oktober nanti,” terangnya. Sembari mengatakan jika kegiatan tersebut akan dilakukan dibeberapa titik.
Sementara itu,  Camat Tuminting Welly Mohede mengakui jika kegiatan bakti social yang dilaskanakan oleh TNI sangat membantu masyarakat. “Sampai jam 12 siang, warga yang ikut dalam pengobatan umum ada 63 orang, khitanan massal 21 orang, dan kemungkinan akan terus bertambah,” katanya.

Wakil Walikota, Harley Mangindaan saat menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI.
“Saya mengapresiasi kepada TNI/POLRI yang melaksanakan kerja kongkrit dalam kegiatan ini. Seperti yang di ketahui dalam bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan sunat masal , operasi bibir sumbing dan katarak serta pembagian sembako untuk keluarga miskin yang telah didata oleh panitia serta pengobatan gratis,” terang Wawali.
Wawali juga mengatakan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk kemanunggalan warga Tuminting dan TNI serta Ormas seperti GM-FKPPI dan RAPI sebagai bentuk persaudaraan.
Diakhir sambutan Wawali mengucapkan selamat HUT kepada TNI yang ke – 69. Dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang kurang mampu.
Hadi dalam kegiatan  tersebut, Kadis Kesehatan Lantamal VIII Letkol Laut Steven Toar Sambouw, hadir pula Dandenkesyah Manado Letkol Ckm Fritler Gareda. (luq)