Iklan

September 29, 2014, 06:08 WIB
Last Updated 2014-09-29T13:08:24Z
Manado

Wawali : Semoga PMI semakin profesional dan berkualitas



Jurnal,Manado - Ketua PMI Kota Manado, Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene  memimpin Apel Akbar Relawan Palang Merah Indonesia dalam rangka memperingati HUT PMI ke 69 hari ini (29/9/14). 
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan.
Acara yang ditandai dengan pelepasan ribuan balon merah putih serta pembukaan selubung, sebagai tanda dibukanya Second Hand Shop dengan nama “Indonesian Red Cross Shop” yang berlokasi di kawasan Jalan Samratulangi.  
Dalam sambutannya, Ketua PMI Kota Manado menyampaikan berbagai program yang telah dilakukan oleh PMI Kota Manado. “Program kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat telah sukses kami jalani saat bencana banjir bandang menyapu Manado medio Januari lalu. Kami juga mengembangkan kapasitas relawan PMI, donor darah, tanggap darurat bencana, pelayanan ambulance yang semua kami lakukan total untuk membantu masyarakat kota Manado,”ujar Prof. Paula yang juga merupakan first lady Manado tersebut.

Sementara Wawali dalam penyampaiannya mengatakan bahwa PMI diusia yang ke 69 tahun ini bukanlah usia yang dini lagi. “Ibarat sebuah pohon pelayanan telah menjalar ke masyarakat seperti akar pohon yang kemudian menopang keberadaan organisasi hingga saat ini. Semoga PMI semakin profesional dan berkualitas dalam pelayanan terhadap masyarakat dengan memegang teguh semboyan Totalitas Tanpa Batas untuk kemanusiaan”ujar  wawali yang juga merupakan Penasehat Kota Manado. 

Selain Wakil Walikota, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Sulawesi Utara James Karinda, SH,MH, Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. MHF Sendoh, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Seyla Mangindaan-Kudati, ST,ME, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Robby Mottoh, Kadis Diknas Kota Manado, Corry Tendean, SH, serta para Kepala Sekolah se-Kota Manado dan ratusan relawan PMI dan PMR. (luq/*ls)