Iklan

October 23, 2014, 03:47 WIB
Last Updated 2014-10-23T11:20:57Z
Manado

Wawali Mangindaan : Warga Nusa Utara membanggakan

Jurnal, Manado- Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-50, warga Nusa Utara mengadakan Pergelaran Seni Budaya yang diselenggarakan di Jakarta. Kegiatan ini merupakan apresiasi dari Warga Nusa Utara dalam rangka Pelestarian kebudayaan Nusa Utara melalui pementasan seni budaya khas Nusa Utara bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Pergelaran perdana ini dihadiri oleh Wakil Walikota Manado, Dr Harley Mangindaan yang ikut diundang mendampingi Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd pada pementasan hasil prakarsa Pelka Kaum Bapa Sinode GMIST dan Forum Komunikasi Nusa Utara (FKNU).

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Mangindaan mengungkapkan kebanggaannya terhadap acara yang digelar oleh Warga Nusa Utara. “Ini promosi besar-besaran warga Nusa Utara akan semua potensi yang ada dari seni dan budaya. Ini juga untuk mendorong agar kebudayaan Nusa Utara makin dikenal luas di Indonesia bahkan dunia."


Wawali juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Manado asli Nusa Utara. “Jelas warga Nusa Utara telah banyak membantu pembangunan di kota Manado khususnya. Saya ajak mari sama-sama bergandengan tangan wujudkan Manado yang berdaya saing,"

Disamping pergelaran Seni dan Budaya, beberapa agenda juga ikut meramaikan acara tersebut diantaranya pameran produk unggulan Nusa Utara, temu pakar ketahanan pangan serta pemaparan panelis tentang perspektif ekonomi kerakyatan di Nusa Utara. (luq)