Iklan

November 27, 2014, 03:11 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
PemerintahanPolitik

Kansil : MDGs Selaras Dengan Program Penanggulangan Kemiskinan

Jurnal,Manado - Evaluasi capaian Millenium Development Goals (MDGs) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di hotel Grand Puri Manado, Kamis (27/11/2014), Wakil Gubernur Djauhari Kansil mengatakan, program pencapaian MDGs pada dasarnya selaras dengan program penanggulangan kemiskinan.

Untuk itu Pemprov dalam memastikan kesiapan mencapai tujuan pembangunan milenium telah menyusun rencana aksi percepatan pencapaian (RAD MDGs).

Mengingat terget pencapaian MDGs adalah prioritas pembangunan Tahun 2014 bersama dengan program penanggulangan kemiskinan.

"Lewat pertemuan ini sekaligus sebagai bahan evaluasi terkait laporan target capaian tahun 2014 baik indikator kinerja utama, indikator kinerja kegiatan maupun indikator kinerja lainnya (SPM,SOP,Rutin); daftar prioritas program kegiatan yang terintegrasi lintas SKPD terkait 2015, PAGU indikator per-program kegiatanlokasi kegiatan dan penerima manfaat; serta alokasi PAGU anggaran indikatif per SKPD yang tertimbang secara trnasparan," terang Wagub.

Ia juga berharap dengan adanya pertemuan ini, dapat menghasilkan kesepakatan yang konkrit, sehingga semua program dan kegiatan bisa terlaksana dan bukan hanya sekedar tertuang dalam dokumen perencanaan.
"Kami meminta kepada Ir Roy Roring MSi selaku Kepala Bappeda Provinsi untuk melaporkan hasil kesepakatan hari ini supaya kami dapat meneruskan laporan tersebut kepada Wapres melalui Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan Nasional (TKPKN)," pungkas Kansil.(man)