Iklan

November 17, 2014, 10:32 WIB
Last Updated 2014-11-18T05:21:58Z

Sosialisasi tarif baru angkutan kota

Wawali, Sekda dan Kadis Perhubungan bersama ketua basis se manado saat membahas kenaikan harga transport
Jurnal,Manado- Menyusul ditetapkan kenaikan harga BBM oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan bersama Sekretaris Daerah Kota Manado,

Harfrey Sendoh langsung melakukan pemantauan dengan turun ke jalan sekaligus berkumpul bersama -sama dengan Kadis Perhubungan,Vicky Koagow serta ketua basis se Manado

disalah satu warung yang berada dekat jalan raya. Pertemuan ini memang tidak dilakukan secara resmi, akan tetapi dalam pembicaraannya, dibahas soal penyesuaian tarif terkait kenaikan BBM.

Seperti yang diinformasikan oleh Wawali bahwa malam ini (Senin, 17/11/14) diputuskan dan disosialisasikan tentang penyesuaian tarif baru untuk angkutan dalam kota yakni Rp. 3800 untuk umum dan Rp.3500 untuk pelajar.

Hal ini disepakati juga oleh Sekdakot, Haefrey Sendoh. "soal SK Walikota akan dikaji oleh bagian hukum namun apa yang telah disepakati terkait penyesuaian tarif akan tetap dijalankan, sambil menunggu Pak Walikota kembali dari tugas luar daerah untuk tandatangani SK tarif baru."

Wawali menambahkan bahwa tarif baru ini akan mulai diberlakukan pada Selasa 18/11/14. "Ini sudah disosialisasikan ke semua basis. Dimana mereka sudah mengambil salinan tarif baru dari DisHub usai pembahasan di jalan Samrat."

Hadir dalam pembahasan tersebut Ketua ikatan pengusaha angkot kota Manado, Gajali Jamaan, Ketua basis Banjer, Mustakim, Ketua basis Tuminting, Uping Pontororing, dan Ketua Organda, Lauri Dien. (luq)