Header Ads

Wakil Ketua TP PKK, beri apresiasi kepada para pendonor darah

Wakil Ketua TP PKK, Seyla Mangindaan-Kudati saat mengunjungi kegiatan Donor Darah
Jurnal, Manado- Dharma Wanita Persatuan Pemkot Manado bekerjasama dengan Rumah Sakit Prof. Kandow, Kamis (27/11/2014) menggelar Aksi Sosial Donor Darah.
Kegiatan ini berkaitan dengan peringatan HUT ke-15 Dharma Wanita Persatuan Manado. Demikian yang dijelaskan PMI Manado, Junita Tarandung.

Wakil Ketua TP PKK, Seyla Mangindaan-Kudati mewakili Ketua TP PKK, menyempatkan diri berkunjung dalam kegiatan kemanusiaan tersebut sambil memberikan motifasi kepada para PNS di jajaran Pemkot Manado untuk ikut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.


“Aksi yang dimotori Dharma Wanita Persatuan Manado sebagai bentuk aksi kemanusiaan dengan menyumbang darah melalui program donor darah. Acara ini jelas sangat baik mengingat kebutuhan darah di kota Manado begitu tinggi,” terang Seyla sapaan akrab istri Wawali Manado.

Menurut Seyla, aksi ini meski sesuai target DPW Manado hanya 50 kantong namun sangat membantu nyawa orang lain yang membutuhkan darah. “Aksi sosial ini sangat mudah namun manfaatnya begitu besar bagi orang lain. TP PKK Manado juga akan mengikuti jejak langkah kegiatan DPW Manado yang sangat positif ini, melalui aksi-aksi sosial lain yang bermanfaat bagi orang banyak.” 

Ditempat yang sama, dr Alice Gerung dari RS Prof.Kandow menambahkan, kegiatan ini otomatis sangat membantu pihaknya, yang kerap kekurangn darah bagi pasien di rumah sakit. “Kami siap jika ada kegiatan seperti ini dilakukan oleh pihak mana pun. Kami akan membantu dari segi peralatan donor darah. Apalagi terlihat juga animo dari PNS Manado begitu besar dalam menyumbang darah mereka,” jelas dr.Gerung dengan semangat.(luq)

No comments

Powered by Blogger.