Iklan

November 18, 2014, 02:52 WIB
Last Updated 2014-11-18T10:52:25Z
Manado

Wawali : "Penting untuk mendukung program PAUD"


Jurnal,Manado- "Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah."

Demikian  penyampaian Wawali pada acara Sosialisasi Membangun Kesadaran Meningkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang dilaksanakan di ruang aula YONIF 712 Teling Selasa,18/11/2014.

Untuk mendukung program PAUD tersebut, menurut Wawali perlu ada kerjasama antara pemerintah dan para stakeholder terkait.
”Koordinasi antara pemerintah dan juga stakeholder didalamnya sangat penting untuk menunjang program dari PAUD guna meningkatkan SDM yang ada dengan mengembangkan terus pendidikan, terutama bagi anak usia dini. Ini merupakan fondasi yang kuat bagi kemajuan pendidikan bangsa kita karena hal tersebut dapat mewujudkan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang mandiri, cerdas, dan berdaya saing.”

Keseluruhan lembaga PAUD di Manado saat ini berjumlah 306, terdiri dari 80 kelompok bermain, 180 taman kanak-kanak, 11 tempat penitipan anak dan 35 satuan PAUD sejenis yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado.

Di tempat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah (KCK) VII/Wirabuana, Iin Bachtiar mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan terkait PAUD selain untuk melihat langsung keadaan PAUD di Kota Manado ini juga tidak lepas dari program pengembangan anak usia dini, sekaligus merupakan kewajiban semua pihak untuk mencerdaskan anak bangsa. " Sekarang ini PAUD akan di fokuskan untuk perluasan dan peningkatan mutu bukan lagi PAUD yang mengunakan materi belajar ditempat, namun PAUD juga kedepannya akan melakukan pembelajaran di luar sekolah," ungkap Iin.

Wakil Ketua TP. PKK Kota Manado, Ny. Seyla Mangindaan Kudati yang juga hadir dalam sosialisasi tersebut, dalam sambutannya mewakili Ketua TP-PKK Kota Manado Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene mengatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi PAUD saat ini .

”saya memandang kegiatan ini sebagai salah satu upaya bersama untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai PAUD agar nantinya dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin untuk memajukan PAUD di Kota Manado,” ujar Ny. Seyla Mangindaan Kudati yang juga adalah istri dari Wakil Walikota.

Ny. Seyla juga menginformasikan, untuk PAUD binaan TP PKK kota Manado berjumlah 3 buah dengan keseluruhan 220 anak untuk ajaran tahun 2013/2014.

Selain Wakil Walikota Manado hadir juga unsur muspida kota Manado seperti Dandim 1309 Manado, Kajati Kota Manado,mewakili TP PKK Propinsi Sulut,pengurus dan anggota TP-PKK Kota Manado, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan jajarannya,Ketua Bhangkari beserta jajarannya, Ketua PIA Ardya Garini Cab X Lanud Samratulangi dan jajarannya, Ketua Jalasenasri Koorcab Armada timur serta undangan lainnya. (luq)