Iklan

March 25, 2015, 23:41 WIB
Last Updated 2015-03-26T08:34:23Z
ManadoUtama

Jurnalis Muslim Gelar Tabligh Akbar, Dzikir dan Shalawat

Jurnal,Manado-  Peringatan keagamaan biasanya diselenggarakan oleh para Remaja Masjid, Badan Takmir ataupun Majelis Ta'lim. Namun kali ini sekelompok Jurnalis Muslim pun ingin ambil bagian dalam melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut.

Berawal dari pembicaraan di tempat minum kopi, akhirnya kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi pun terealisasi dalam sebuah kemasan acara Tabligh Akbar, Dzikir dan Shalawat.

RM. Suratman selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, perayaan Maulid ini memang sudah lewat jika dilihat dari tanggal sebenarnya, namun momentum peringatan seperti ini bisa dilakukan kapan saja, sebab ini berkaitan dengan semangat juang Nabi Muhammad yang patut diteladani.

"Ini pertama kalinya kami jurnalis muslim melaksanakan kegiatan keagamaan. Ide ini tercetus dari hasil kongkow-kongkow kami di tempat minum kopi. Kenapa tidak kita sebagai wartawan, yang keseharian bertugas memburu berita dengan rutinitas yang padat menyisihkan waktu untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Alhamdulillah kami dapat membuktikan bahwa kami juga mampu menggelar kegiatan seperti ini," jelas Suratman.

Sedangkan alasan menggelar kegiatan ini walaupun telah lewat, Suratman bersama Sekretaris Rifliy Assagaf menjelaskan bahwa ini semata-mata dalam rangka mengajak seluruh warga untuk dapat meneladani sifat-sifat mulia dari Nabi Muhammad sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan ini dapat bermanfaat khususnya dalam menghadapi situasi jelang Pilwako yang sudah tidak lama lagi. 
"Kami mengharapkan dari kegiatan seperti ini, kita sebagai warga khususnya Jamaah muslim dapat selalu mengingat dan melaksnakan ketaatannya demi menuju Sulut dan khususnya kota Manado yang berbudaya sejahtera dan aman."

Acara ini bakal diselenggarakan Kamis Malam nanti (26/03/2015), bertempat di Masjid Raya Ahmad Yani, dengan mengundang seluruh masyarakat Muslim dan Muslimah yang ada di Kota Manado, serta para pejabat dari Pemerintah Kota Manado.

Panitia pelaksana juga menghadirkan salah satu penceramah ternama di Indonesia yakni Habib Ubaidillah Bin Idrus Ahabsyi yang akan memberikan Taushiyah dalam acara malam nanti.

Untuk itu Ketua Panitia, RM Suratman berharap agar warga kota Manado khususnya Muslim dan Muslimah juga dapat menyediakan waktu menghadiri acara Tabligh Akbar, Dzikir dan Shalawat pada sebentar malam. (luq)