Header Ads

Ring Road Rawan Kecelakaan

Anggota DPRD Sulut Teddy Kumaat
Jurnal Manado- Seringnya terjadi kecelakaan di jalur ring road, menjadi perhatian Legislator DPRD Sulut, Teddy Kumaat.

Menurutnya, jalur tersebut tidak ada penerangan yang cukup serta minimnya rambu lalu lintas. Bukan hanya itu, kata kader PDIP ini, penyebab lain karena terus dilakukan pembangunan dan tidak memperhitungkan saluran air.


"Dulu, masih ada saluran air, sekarang tidak ada lagi. Pembangunan dilakukan besar-besaran dari real estate hingga ruko, dan akhirnya saluran air harus ditimbun. Akibat dari penimbunan saluran itulah genangan air masuk ke jalan dan akhirnya terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa," ujar Kumaat, saat diwawancarai sejumlah wartawan, pekan lalu.

Dirinya juga mengingatkan, pengrusakan infrastruktur termasuk saluran air adalah tindakan pidana, jadi pemerintah harus memperhatikan hal tersebut. "Kembalikan ke perencanaan awal dan pembangunannya. Ini adalah tindakan pidana," imbau Kumaat.

Disamping itu lanjut Kumaat, pemerintah harus segera melakukan pelebaran jalan di area ring road dengan alasan sebagai penunjang perekonomian daerah setelah boulevard. Bila tidak, kemacetan pun akan terjadi. 
"Ke depan ring road akan menjadi pusat perekonomian kedua setelah Bolevard. Jadi, harus dilakukan perbaikan infrastruktur, utamanya pelebaran jalan."(Ela)

No comments

Powered by Blogger.