Header Ads

1 Korban Kecelakaan Trigana Air, Orang Manado

Jurnal,Manado – Salah satu korban pesawat Trigana Air ATR 42PK YRN di Distrik Okbape adalah warga manado.yang bernama Oscar Mangonto. Oscar adalah pegawai di perusahaan Bawasda Jayapura.

Menurut Nita Mangonto, anak korban yang tinggal di manado, mereka mendapat kabar dari ibunya yang tinggal di jayapura.
“Katanya papa salah satu penumpang Trigana yang kecelakaan karena tabrak gunung. Dan jeasad papa telah ditemukan masih keadaan utuh,” terangnya sambil terisak. Rencana papa akan di bawa ke manado dan nantinya akan dimakamkan di Siau,” kata Nita, Selasa (18/08/2015).


Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan bahwa tim SAR sudah sampai ke lokasi kecelakaan pesawat Trigana Air ATR 42 PK YRN di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua. Menurut Kemenhub, seluruh korban yang merupakan penumpang dan kru pesawat tersebut telah ditemukan. 

"Info lanjut pukul 12.30 WIT, jumlah korban Trigana sudah secara lengkap 54 korban ditemukan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A Barata yang saat ini berada di Papua dalam pesan singkat, Papua, Selasa (18/8/2015). 

Sementara itu staf khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid mengatakan bahwa seluruh penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Meski begitu dia belum bisa memastikan kondisi jenazah penumpang pesawat Trigana Air tersebut. 

"Ya tidak ada yang selamat. Kondisi jenazah belum bisa dipastikan secara rinci. Evakuasi sudah berlangsung," kata Hadi.(*/ron) 

No comments

Powered by Blogger.