Iklan

August 16, 2015, 05:05 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
PemerintahanPolitik

30 Paskibraka Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Jurnal,Manado – Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 70, dijajaran pemerintah provinsi sulut, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2015 besok, akan berlangsung di lapangan kantor Gubernur.
Sebanyak 30 anggota paskibraka telah dipersiapkan dan dikukuhkan untuk menaikan/menurunkan bendera oleh Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), di Graha Bumi Beringin Manado, Sabtu (15/08/2015).
“Pengukuhan ini bermakna, bahwa paskibraka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi. Selanjutnya SHS mengajak anggota paskibraka untuk memegang sekaligus mencium sang merah putih serta pengucapan ikrar putra Indonesia,” terang SHS usai pengukuhan.
Sementara itu, Kadis Dinas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, melaporkan kegiatan tersebut bertujuan selain memupuk rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara di kalangan generasi muda, juga untuk mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan Negara, pengembang dan penerus nilai-nilai serta cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Aguatus 1945.
Kawatu menambahkan 30 anggota paskibraka sulut merupakan utusan dari15 kabupaten/kotaa se-sulut. Sedangkan komandan paskibraka berjumlah 3 orang berasal dari AU,AD dan Polri. Hadir Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov serta orang tua anggota paskibraka.(man)