Header Ads

Bawaslu Dapat 20 M. Dewan Pertanyakan Permintaan Kesbangpol Untuk Pengamanan

Jurnal,Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara ( Sulut) tengah di sibukkan dengan pembahasan perubahan tahun 2015. Mulai dari komisi 1 sampai 4 melakukan hearing dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) yang menjadi mitra kerja masing-masing komisi.



Untuk komisi 1 sendiri, saat melakukan pembahasan dengan Kesbangpol.berjalan alot.


Ferdinand Mewengkang, mempertanyakan soal perubahan dana dengan bandrol hampir setengah miliard yang di alokasikan untuk Polda. Jems Tuuk mempertanyakan alasan dari kesbangpol yang perihal anggaran tersebut karena menurut Tuuk akan terjadi double anggaran antara Kesbangpol dan Bawaslu,


"Bukannya kami tidak akan mengiyakan anggaran hampir setengah miliard ini untuk Polda, namun untuk pengamanan Pilkada sendiri Bawaslu mendapat 20M dan di situ sudah termasuk Polda. Harap memberikan alasan yang tepat," tukas Tuuk di tengah hearing yang berlangsung di ruang tapat 2, Selasa (18/08/2015).



Namun sayang kaban kesbangpol Drs.J.Lucas tidak mampu memberikan alasan yang bisa meyakinkan komisi 1, hingga Decky Palinggi anggota komisi 1 lainnya meminta untuk mengskors hearing.(bin)

No comments

Powered by Blogger.