Header Ads

BPKP Ingatkan Pemprov Pertahankan Raihan WTP

Jurnal,Gorontalo- Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Gorontalo Herman Hermawan mengungkapkan bahwa pengelolan keuangan pemprov hingga meraih WTP saat ini harus terus dipertahankan, pihaknya menilai pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh pemeritah provinsi Gorontalo sudah sejalan dengan komitmen terhadap program-program yang yang telah di rencanakan terlebih pada akuntabilitas dan transparansi keuangan. Hal ini di ungkapkan Herman usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Gorontalo, senin (10/8).
“selama ini kita semua sudah tau Provinsi Gorontalo meraih seratus persen WTP, ini merupakan salah satu komitmen dari pemerintah le.bih khusus kepada pak Gubernur yang telah memperlihatkan kesiapannya dalam melaksanakan program-program, begitu juga dengan akuntabilitas dan transparansi terutama dibidang pengelolan keuangan, saya berharap ini terus dilanjutkan sesuai dengan peraturan yang berlaku” ungkapnya.
Meski demikian kata Hermawan tantangan kedepan bagi pemerintah saat ini adalah dalam penyusunan laporan keuangan yakni laporan yang berbasis kas dan laporan yang berbasis akrual, sehingga kedepan pemerintah diharapkan dapat mempersiapkan SDM, sistem IT, dan prasarana yang memadai.
Menanggapi hal tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan saat ini dengan adanya aturan Pemerintah Nomor 71 tentang standar akuntansi Pemerintahan dan penyusunan laporan keuangan yang selama ini berbasis kas akan menjadi berbasis akrual pemerintah Provinsi sudah siap dan telah melakukan berbagai pelatihan atau bimtek kepada semua SDM dimasing-masing SKPD agar bisa mengoperasikan SIMDA dan bagaimana mempertangung jawabkan keuangan yang baik.
Kedepan di tahun 2015 pemerintah provinsi akan terus berusaha dan komitmen melakukan yang terbaik demi pencapaian pengelolaan keuangan yang baik dan terus meningkatkan kinerja disegala bidang sesuai dengan sistem yang ada.
“Yang namanya pemerintahan yang baik, yang akuntabel akan terus meningkatkan kinerja yang baik. Tentu kedepan kami pemerintah provinsi akan tetap berusaha tahun ini baik, dan tahun kedepan akan terus yang terbaik. Tutur Rusli.(luq)


No comments

Powered by Blogger.