Header Ads

Cudicini : Cech Bawa Dampak Positif Bagi Arsenal

Jurnal,Jakarta - Ketangguhan penjaga gawang kawakan, Petr Cech ternyata masih cukup diperhitungkan oleh publik sepakbola Inggris. Keberadaannya di bawah mistar gawang rupanya cukup bisa menjadi jaminan dari kokohnya lini pertahanan sebuah tim.
Ungkapan tersebut diutarakan mantan rekannya ketika berseragam Chelsea, Carlo Cudicini.
Ia tanpa ragu memuji kiper berpaspor Republik Ceko itu telah mampu membawa dampak positif untuk Arsenal.
Menurut Cudicini, pemain sarat pengalaman tersebut telah menunjukkan kelasnya dengan sukses menjaga clean sheetgawangnya dari serbuan maut lawannya saat melawan Liverpool pada Selasa, 25 Agustus 2015.
"Dia kiper yang sangat berpengalaman di Eropa maupun Premier League," ujar Cudicini kepada Omnisport.

"Dia salah satu kiper terbaik saat ini sejak sekitar 10 tahun yang lalu. Dia pasti dapat memberikan kepercayaan kepada tim," kata mantan pemain yang kerap menjadi cadangan Cech saat di Chelsea ini.

Bahkan, bagi Cudicini, kehadiran Cech yang mampu langsung mempersembahkan trofi Community Shield itu bisa menginspirasi pemain Arsenal lainnya. Hal ini seolah penegasan bahwa musim ini The Gunners telah memiliki barisan pertahanan yang tangguh.

"Dia sangat baik pada penampilannya melawan Liverpool, dan sudah mendapat trofi pertama dengan Arsenal. Jadi, jelas kini dia adalah pemain besar bagi mereka," tutur pria asal Republik Irlandia itu.(vvn)



No comments

Powered by Blogger.