Header Ads

Dinas Perikanan Sajikan Aneka Jenis Makanan

Jurnal,Gorontalo - Pelaksanaan kegiatan bazar aneka makanan hasil laut yang digelar oleh Pemerintah Provinsi melalaui Dinas Perikanan dan Kelautan ternyata membawa berkah tersendiri bagi masayarakat yang telah memadati lapangan taruna remaja, Minggu (23/8).
Pasalnya , Bazar makanan serba ikan ini harusnya dijual dengan harga 20 Ribu rupiah hingga 50 ribu. Namun oleh Gubernur Gorontalo hanya dibagi-bagikan secara gratis bagi masyarakat.
“ Alhamdulillah hari ini bisa merasakan hasil makanan serba ikan yang dijual oleh para UMKM dan Pedagang , tolong semua dihitung secara jujur dan laporkan berapa harga dari masing-masing meja, makanan ini saya gratiskan untuk masyarakat sekitar sini” Ujar Rusli.
Mendengar hal tersebut, warga yang memadati sekitar lapangan taruna pun langsung menyerbu tenda untuk mendapatkan makanan serba ikan untuk segera dicicipi.
Mantan Bupati Gorontalo Utara ini pun mengaku senang melihat para pedagang maupun para UKM yang telah banyak membuat berbagai macam hasil ikan olahan menjadi makanan yang serba ikan, ia berharap kreasi ini akan terus ditingkatkan.
Untuk mendukung dan mempermudah para pedangang dan para UMKM dalam membuat hasil ikan menjadi makanan yang berbasis ikan, maka saat ini pemerintah sangat siap membantu alat-alat pengolahan ikan tersebut untuk mendukung terciptanya menu berbasis ikan.
“para UMKM dan para pedagang yang ingin bantuan alat peralatan, segera buat proposal kepada Gubernur, kita akan bantu peralatannya untuk menciptakan menu berbasis ikan,agar ikan bisa lebih baik lagi untuk dikonsumsi” pungkasnya.(***)


No comments

Powered by Blogger.