Iklan

August 15, 2015, 09:23 WIB
Last Updated 2015-08-15T16:23:01Z
Utama

Dokument Izin Terbang Tidak Lengkap, Penumpang Lion Air 2 Jam Terkurung di Dalam Kabin

Jurnal,Jakarta - Penumpang maskapai penerbangan Lion Air disuruh turun kembali setelah menunggu selama 2 jam di dalam pesawat. Insiden ini terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Seorang kontributor pasangmata.com, Rahmed El Junaidi mengatakan, insiden ini menimpa istrinya yang hendak berangkat dari Jakarta menuju Pekanbaru, Sabtu (15/8/2015). Berdasarkan jadwal penerbangan, istrinya berangkat pukul 18.55 WIB.

"Nah, awalnya sudah sesuai jadwal. Pukul 18.55 WIB itu istri saya sudah masuk ke dalam pesawat dan sempat mengabari saya," kata Rahmed saat berbincang dengan detikcom.

Namun, hingga dua jam di dalam kabin pesawat, istrinya tidak juga berangkat. Tak lama kemudian, seluruh penumpang disuruh turun.

"Istri saya dan penumpang lain disuruh turun pada pukul 21.11 WIB. Istri saya bilang selama dua jam itu tidak ada penjelasan dari awak pesawat. Kemudian saat disuruh turun barulah dibilang bahwa pesawat tidak bisa terbang karena dokument izin terbang belum lengkap," jelas Rahmed.

Rahmed mengatakan, istri dan penumpang lainnya kemudian diminta untuk beralih ke pesawat lain. "Setelah menunggu, barulah pukul 22.05 WIB, istri saya masuk ke pesawat pengganti untuk berangkat ke Pekanbaru," katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, petugas call center Terminal I Bandara Soekarno Hatta Viko mengatakan memang terjadi penundaan penerbangan pesawat Lion Air Jakarta-Pekanbaru pukul 18.55 WIB menjadi pukul 22.29 WIB.  

"Iya, pesawatnya delay dan sudah berangkat pukul 22.29 WIB. Karena memang sejak pagi terjadi keterlambatan keberangkatan dan kedatangan pesawat Lion," kata Viko.

Namun Viko mengatakan pihaknya belum menerima informasi tidak lengkapnya dokumen penerbangan pesawat tersebut. "Untuk informasi itu kami belum menerima dari pihak maskapai," kata Viko.(dtc)