Header Ads

Fiorentina Jinakkan Rossoneri

AC Milan langsung menelan kekalahan di pekan pertama Serie A 2015/2016. Bertandang ke Fiorentina, Rossoneri tunduk dengan skor 0-2 setelah bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Sinisa Mihajlovic menurunkan beberapa pemain baru yang dibeli di bursa transfer musim panas ini. Carlos Bacca dan Luiz Adriano jadi tumpun di lini depan, selain itu ada juga Andrea Bertolacci dan Alessio Romagnoli yang dimainkan sejak menit pertama.

Namun komposisi tersebut belum mampu membuat Milan menunjukkan potensi terbaiknya. Di Artemio Franchi, Senin (24/8/2014) dinihari WIB, Milan malah menelan kekalahan 0-2.

Milan kehilangan satu orang pemainnya di menit 36 setelah Rodrigo Ely diberi kartu kuning kedua oleh wasit. Dari tendangan bebas yang lahir pada momen itu Fiorentina berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas Marcos Alonso.

Penampilan Milan tak membaik di babak kedua. Kesalahan yang dibuat Romagnoli saat melakukan tekel di kotak penalti berujung hukuman penalti dari wasit. Ekskusi sempurna dari Josip Ilicic menambah keunggulanLa Viola jadi 2-0.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih dulu terancam saat di menit enam tendangan jarak jauh Josip Illicic memaksa kiper Diego Lopez berjibaku mengamankan gawangnya.

Fiorentina kembali punya peluang bersih bikin gol di menit 19. Dapat umpan terobosan dari Illici, Kalinic bisa berlari melepaskan diri dari barisan belakang Milan. Tapi saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper sepakannya gagal menjadi gol. Lopez masih sempat menjulurkan kakinya untuk mengindarkan gawang Milan dari kebobolan.

Fiorentina yang tampil lebih baik di babak pertama kembali menciptakan peluang saat tendangan voli Marcos Alonso hanya melintasi muka gawang tanpa ada yang bisa menyambar.

Milan baru menciptakan peluang bersihnya di menit 30 melalui Bonaventura. Upayanya menyambar crossingyang dilepaskan Bertolacci masih gagal menemui sasaran.

Musibah buat Milan datang di menit 36 saat wasit memberi kartu kuning kedua pada Rodrigo Ely. Bek tengah berusia 21 tahun itu pun diusir keluar lapangan. 

Dari tendangan bebas yang tercipa pada peristiwa itu, Fiorentina membuka keunggulan. Free kick yang dilepaskan Marcos Alonso bersarang di sisi kanan atas gawang tanpa bisa dihalau kiper Lopez.

Dalam posisi tertinggal di awal babak kedua, Milan masih belum mampu mendominasi permainan. Justru Fiorentina yang punya kans menambah keunggulan di menit 54.

Umpan terobosan yang dilepaskan Bernardeschi berhasil menemui Ilicic. Namun sepakan pemain asal Slovenia itu gagal mengubah kedudukan karena Lopez membuat penyelamatan gemilang.


Penalti untuk Fiorentina! Wasit menunjuk titik putih di muka gawang Milan setelah Romagnoli dengan ceroboh melakukan tekel pada Ilicic. Maju sendiri sebagai ekesekutor, tendangan Ilicic ke sisi kanan gawang mengubah kedudukan jadi 2-0.

Milan gagal bangkit di sisa pertandingan. Bahkan setelah beberapa pergantian pemain dilakukan Mihajlovic, tim tamu tetap tampil tanpa taji.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-0 tak berubah. Milan dengan wajah barunya takluk di Artemio Franchi.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia (Astori 59), G Rodriguez, Tomovic; Gilberto, Borja Valero, Badelj, Alonso; Bernardeschi (Mati Fernandez 81), Ilicic; Kalinic

Milan: Diego Lopez; De Sciglio, Ely, Romagnoli, Antonelli; Bertolacci (Nocerino 70), De Jong, Bonaventura; Honda (Zapata 39); Bacca (Cerci 78), Adriano.(dtc)

No comments

Powered by Blogger.