Header Ads

Gorontalo Promosikan "Love Iland"

Jurnal,Gorontalo - Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengatakan, Gorontalo mempromosikan "Love Island" untuk destinasi wisata pada kegiatan "Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015".
"Pulau ini merupakan salah satu andalan destinasi wisata di Gorontalo. Pulau dengan pasir putih dan dilengkapi sarana untuk penginapan, sangat cocok untuk wisatawan nusantara dan mancanegara," kata Winarni di Makassar, Minggu.
Menurut dia, pada kegiatan yang menjadi agenda tahunan untuk mendorong sektor pariwisata yakni Sail Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di Gorontalo mulai 10 September 2015 dan juga puncaknya di Parigi Mountong, Sulawesi Tengah pada 19 September 2015 adalah yang ketujuh dari program "Sail Indonesia".
Sementara itu, sosialisasi Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 yang dilaksanakan akhiri pekan di Makassar, dihadiri Ketua Dewan Pembina BKPRS Anwar Adnan Saleh, Sekretaris Provinsi Gorontali Dr Winarni Monoarfa, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Dr Haswan Yunaz, Kepala Sekretariat Dewan Kelautan Nasional Asrul dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel H Jufri Rahman.
Khusus Festival Boalemo 2015 di Gorontalo akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya yacht rally, ekspedisi penelitian maritim, parade kapal perang, pameran dan seminar ilmiah.
Sedang untuk parade budaya akan menampilkan 10 etnis dari Gorontalo, festival Karawo (kain khas Gorontalo), festival kuliner dan kegiatan olahraga seperti lomba jet ski dan kegiatan lainnya.
"Pada festival Karawo ini, kami akan mengundang 500 peranjin Karawo untuk berpartisipasi dan menampilkan hasil karyanya," kata Winarni.
Dia mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian melestarikan budaya daerah, sekaligus membantu para industri rumah tangga dalam mencari pasar.(***)


No comments

Powered by Blogger.