Iklan

August 24, 2015, 16:20 WIB
Last Updated 2015-10-13T23:20:21Z
Nasional

Gubernur Gorontalo dan Prersiden Bertemu di Bogor

Jurnal,Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibi menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.
Pada pertemuan yang rencananya digelar Senin (24/8) itu akan membahas sejumlah agenda penting pemerintah daerah, kata Rusli, Minggu.
"Materi pertemuannya tentang penyerapan anggaran baik APBD maupun APBN, persiapan Pilkada serentak, penanganan kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako), akselerasi program serta pengendalian inflasi. Insya Allah saya akan hadir didampingi Asisten II, Kepala Bappeda dan Kepala Biro Pembangunan dan Pengendalian Ekonomi (P2E)," KATAYA.
Pertemuan tersebut juga akan dimanfaatkan Rusli untuk memaparkan kembali tentang perkembangan pembangunan sejumlah mega proyek yang sedang berlangsung di Gorontalo.
Mega proyek tersebut pembangunan Gorontalo Outer Ring Road atau jalan lingkar luar Gorontalo, revitalisasi Danau Limboto, pembangunan Bandar udara Djalaluddin, pembangunan Bendung Randangan serta pembangunan RSUD Provinsi.
"Kami juga akan menyampaikan tentang usulan program dan pembiayaan untuk tahun 2016. Saya berharap agar Gorontalo tetap diberi kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk mengelola anggaran yang sebesar besarnya untuk daerah," katanya.
Terkait dengan hal yang akan dibahas, Gubernur mengaku optimistis permasalahan tersebut bisa diselesaikan di daerah. Untuk penyerapan anggaran, misalnya, sejauh ini Pemprov Gorontalo tercatat sebagai provinsi terbaik kedua dalam hal penyerapan anggaran pada Triwulan II.
Hingga 30 Juli 2015 realisasi pekerjaan fisik Pemprov Gorontalo sudah mencapai angka 48,2 persen serta realisasi keuangan sebesar 40,7 persen. Angka tersebut lebih dari dari capaian rata- rata nasional sebesar 25,90 persen.(***)