Header Ads

HUT RI ke -70, Gubernur Berikan Remisi, Bedah Rumah dan Pamit

Seperti biasa, peringatan hari kemerdekaan RI, Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, Senin (17/08/2015) bertindak selaku Inspektur Upacara. Pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut dengan langkah tegap melakukan pengibaran bendera merah putih yang diiringan lagu kebangsaan Indonesia raya dari korsik Korem 131 Santiago. Ria Kalalo siswi SMA Negeri I Airmadidi Minut yang dipercayakan sebagai pemegang baki  telah menerima bendera merah putih yang diserahkan Gubernur Sulut selaku Inspektur Upacara untuk dikibarkan.  
Sementara Komanda Tim baracuda Polda Sulut AKBP Arya Permana bertindak selaku komandan Upacara.

Pembaca Teks proklamasi Kemerdekaan RI disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Drs Steven Kandou, sedangkan Pembaca Doa adalah Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Soleman MKDi.


Sebelum pelaksanaan upacara di halaman pemprov sulut, Gubernur terlebih dulu melaksanakan upacara di lapas tuminting. 

Sebanyak 30 orang nara pidana (napi) Sulut yang tersebar di 6 lembaga pemasyarakatan (LP), 2 rutan dan 5 cabang rutan mendapat remisi bebas dari Kemenkumham.
Dilanjutkan dengan drama treatikal sebelum pelaksanaan upacara bendera di halaman pemprov sulut.

Pada sore hari dilanjutkan dengan penurunan bendera, di mana para siswa pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sulut, dengan tenang menurunkan sang merah putih dari tiang 17 di halaman kantor Gubernur. Sementara Erika Sisilia Wenas Siswa SMA Kristen 1 Tomohon selaku pemegang baki menerima sang merah putih untuk diserahkan kembali kepada Inspektur Upacara.

Bertindak Wadan Raiders 712 Mayor Inf Ziaq Ulhag bertindak selaku Komandan Upacara peneurunan benderah.

Dalam upacara tersebut para siswa/siswi SMP Kristen Ebenhaezer telah mengisi puji-pujian.
Usai Upacara dilanjutkan dengan penyerahan kembali bendera merah putih yang telah 

dikibarkan serta penyerahan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Sulut pada upacara penaikan bendera tadi pagi.(adv/humaspemprovsulut)


No comments

Powered by Blogger.