Header Ads

Ikwi Gelar Pertemuan Mingguan

Jurnal,Manado- Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulut, Jumat (27/08/2015) kembali menggelar pertemuan dua mingguan. Bertempat di Kantor PWI Balai Wartawan Indonesia Cabang Sulut . 

Pertemuan kali ini bertepatan dengan rapat koordinasi yang tengah diselenggarakan oleh PWI Sulut dalam agenda persiapan pemilihan Ketua PWI Sulut yang baru.

Ketua IKWI Sulut, Cicilia Gerungan, SE dalam sambutan pembukaannya menjelaskan bahwa IKWI sebenarnya merupakan Organisasi Sosial kemasyarakatan yang melibatkan seluruh kalangan yang pekerjaannya berkaitan dengan dunia jurnalis khususnya wanita.

"IKWI ada diseluruh Indonesia, dan baru melaksanakan Rakernas dalam rangka HUT IKWI ke-54 tahun yang dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara. Didalamnya tergabung para Jurnalis khususnya perempuan/ Wartawati sekaligus tergabung para istri dari rekan-rekan wartawan. Tidak itu saja, tetapi dari kehumasan, Pemda dan Pemprov juga diharapkan dapat ikut menjadi bagian Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ini," jelas Cicilia Gerungan yang juga adalah mantan Kepala pemberitaan RRI Manado dan saat ini sebagai Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

Ditambahkan Gerungan, "IKWI sendiri bekerjasama dengan PWI Sulut sebagai fasilitator sehingga dalam setiap kegiatan, kami selalu di support oleh PWI. Namun kami punya PD PRT sendiri-sendiri," terangnya.

Sejauh ini, beberapa program telah sempat dijalankan IKWI Sulut diantaranya kegiatan yang berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta program pemberdayaan perempuan.

Untuk itu, Gerungan mengharapkan keikutsertaan dari para insan jurnalis wanita dan yang bekerja di instansi terkait untuk dapat bergabung dan aktif mengikuti kegiatan- kegiatan IKWI.

Hadir dan tergabung dalam kegiatan tersebut para wartawati senior diantaranya, Nontje Tumiwa Mantan Kepala Pemberitaan LPSE RRI Manado, Juddi Gony Lapian mantan Pimred Salah Satu Media, Frida dari LKBN Antara dan Hj. kama Albugis. (Luq). 


No comments

Powered by Blogger.