Header Ads

Suksesi HUT RI ke - 70

Walikota : Mari Ciptakan Inovasi Untuk Mengembangkan Kota Manado

Jurnal,Manado - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) yang ke-70 Tahun oleh Pemerintah kota (Pemkot) Manado, Senin (17/08/15) bertempat di Lapangan Sparta Tikala berlangsung sukses.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke- 70 Tahun, yakni Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).
Dikatakan Walikota GSVL, Hari kemerdekaan RI ke-70 diharapkan dapat memotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi, untuk bersama-sama membangun Kota Manado yang kita cintai ini.
“Jadikan hari kemerdekaan RI sebagai semangat dan motivasi kita semua untuk terus berkarya membangun kota manado yang sama – sama kita cintai,” ujar Lumentut.
Lanjut GSVL, saat ini bangsa kita sudah merdeka dan kita sudah tidak melawan penjajah lagi, tetapi yang harus kita lawan adalah jajahan di bidang perekonomian,Kebudayaan maupun mental-mental anak bangsa dan semuanya itu hanya bisa kita lawan lewat kerja keras.
“Untuk itu dengan momentum Hari Kemerdekaan ke-70 Tahun RI saat ini. Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Manado, lebih khusus generasi muda penerus Bangsa dan Negara. Untuk bisa Cerdas berpikir, Cerdas
dalam bertindak dan Cerdas bekerja, semua ini hanya untuk Kota Manado Yang Lebe Bae nantinya,” pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.
Upacara dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi RI ke- 70 Tahun dihadiri oleh, Wakil Walikota Manado, Anggota DPRD Manado, Pejabat dan PNS di lingkungan Pemkot  Manado, Unsur Muspida Manado, Veteran , Perwakilan Siswa/i SD,SMP,SMA/SMK yang ada di Kota Manado, TNI/POLRI , serta para undangan lainnya.(***)

Tos Kenegaraan Berlangsung Meriah

Jurnal,Manado - Usai menggelar Upacara dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi di Lapangan Sparta Tikala, Senin (17/08/15) siang tadi. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan Toast Kenegaraan di gedung serba guna, Kantor Walikota Manado.
Selaku Pemimpin Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) mengucapkan rasa terimakasihnya bagi para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang telah berjuang dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Saat ini tugas dan tanggung jawab kita untuk mengisi alam kemerdekaan ini dengan kerja keras, sesuai dengan Tema yang diangkat dalam HUT ke-70 Kemerdekaan RI yakni “Ayo Kita Kerja”.
“ Mari kita isi kemerdekaan ini dengan “Ayo Kita Kerja”, untuk masa depan Kota Manado, Provinsi Sulut dan Negara Indonesia. Bagi masyarakat kota Manado, mari kita sama-sama bekerja, untuk menghadirkan suasana kota manado aman dan nyaman. Agar kita dapat bekerja dengan baik, untuk kemajuan Kota Manado kedepannya,” kata Walikota GS Vicky Lumentut kepada Wartawan usai Toast kenegaraan, seraya menambahkan rasa terimakasihnya kepada para insan pers yang telah menyebarluaskan. Segala yang telah dikerjakan, dalam mengisi alam kemerdekaan ini.
Acara Toast Kenegaraan ini dihadiri oleh Pejabat dan PNS Lingkup Pemkot Manado, Pimpinan dan Anggota DPRD Manado, Unsur Muspida, Veteran Pelajar serta para undangan lainnya.(***)

Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Warga Berprestasi

Penerima Penghargaan/Surat Keputusan pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2015 :
1. Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian, dan Pemberian Pensiun atas nama Drs. Notje Moroki, Pembina Utama Muda IVc
2. Surat Keputusan Pemberian Kenaikan Pangkat atas nama Hendrik Warokka, S.Pd, M.A, D.E.A, Pembina Utama Muda IVc
3. Satyalancana Karya Satya 30 tahun atas nama Junus Manan

4. Satyalancana Karya Satya 30 tahun atas nama Martina Syane Thio
5. Satyalancana Karya Satya 20 tahun atas nama Johny Rontje Suwu, S.T.
6. Satyalancana Karya Satya 20 tahun atas nama Rusmin Sigar, S.Pd.
7. Satyalancana Karya Satya 10 tahun atas nama Drs. Salmon Calvyn Rosang

8. Satyalancana Karya Satya 10 tahun atas nama Jeary Christian Kumendong, S.T.
9. Peraih Medali Perak Olimpiade Fisika di Cina tanggal 3 - 11 Mei 2015 dan Peraih Medali Perak Olimpiade Fisika di Mumbai India pada 5 - 12 Juli atas nama Resa Tendean siswa SMA Negeri 9 Manado 
10. Peraih Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Provinsi Sulawesi Utara pada 6 Agustus 2015 di Manado atas nama Kyara Sint Eirene Mocodompis, siswa SD Kristen Eben Haezer 02 Manado 

11. Penyuluh Pertanian PNS Teladan I atas nama Alfriane K.F. Tabalujan, S.P.
12. Penyuluh Pertanian PNS Teladan II atas nama Hatma Katili, S.P.
13. Penyuluh Kehutanan Swadaya Teladan I atas nama Stevie Sondakh
14. Petani Teladan I atas nama Jevice Lengkong
15. Petani Teladan II atas nama Yolanda Bukara 
16. Petani Teladan III atas nama Jerry Ramo
17. Kelompok Kehutanan Teladan I Bina Swadaya Mandiri, Ketua Boy Moningkey
Turut mendampingi Resa dan Kyara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Ibu Corry Tendean, S.H.


No comments

Powered by Blogger.