Header Ads

Kantongi Nomor Urut Paslon. Paransi : Pencabutan Lewat Tiga Tahap

Jurnal,Manado- Keempat Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Manado resmi mendapatkan nomor urut calon yang akan bertarung pada 9 Desember 2015 nanti. Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, berlangsung di Hotel Peninsula Selasa (25/08/2015).

Pengambilan nomor undian Pasangan calon (paslon) ini dihadiri oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Syane Walangare SE, dan Pihak pemerintah Sekertaris Kota Haefrey Sendoh, Kepala Kepolisian Resort Kota Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi, bersama seluruh missioner KPU dan juga dihadiri oleh semua Balon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Ketua KPU Kota Manado Eugenius Paransi SH. MH. mengatakan, mekanisme pencabutan nomor urut ini dilakukan dalam 3 tahap yakni tahap pertama, pencabutan undian berdasarkan nomor urut pendaftaran ke KPU, tahapan kedua mencabut nomor undian lewat daftar hadir sedangkan untuk tahap ketiga, KPU telah menyiapkan wadah berupa kotak didalamnya berisikan nomor urut Balon yang akan di cabut. Hal ini seperti diungkap

Pencabutan nomor urut Balon dilakukan pertama kali oleh Balon Walikota Manado Vicky Lumentut disusul Harley Mangindaan, Jimmy Rimba Rogi terakhir diikuti oleh Hanny Joost Pajouw. Pembukaan nomor urut final, dilakukan secara serentak oleh keempat Paslon dan disaksikan oleh Panwaslu, Sekot Manado, Kapolres Manado, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Sekertaris Kota.

Dan inilah nomor urut dari masing-masing Paslon. Pasangan Calon Harley Mangindaan-Jemmy Asiku mendapatkan nomor urut 1, Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud nomor urut 2, sedangkan pasangan Vicky Lumentut-Mor Bastian mendapatkan nomor urut 3 dan terakhir Hanny Joost Pajow- Tonny G. Rawung dengan nomor urut 4.

Selesai pembagian nomor urut kepada masing-masing paslon, dilanjutkan dengan pembacaan surat perintah pengawalan untuk masing-masing Paslon yang dibacakan oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana-Mandagi.

Balon nomor urut (1) Harley Mangindaan dikawal Hyronimus Patras-Aling Muatan, Jemmy Asikku dikawal Andi Asman-Yessy Sangkaeng, nomor (2) Jimmy Rimba Rogi dikawal Denytrus Tamaka-Stenly J Manoppo, Boby Daud dikawal Jufri Suhani-Wahyudi, nomor urut (3) Vicky Lumentut dikawal Billy Pangaila-Ronald Palapa, Mor Bastian dikawal Victor Kembuan-Valentino Kolodam, sedangkan nomor urut (4) Hanny Joost Pajouw dikawal Rexy Misa-Nolvy Walangitan, dan pasangannya Tonny Rawung dikawal Joudy Rantung-Rendy Mamengko.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua KPU Kota Manado Eugenius Paransi. Hal menarik dan meriah terjadi ketika pembacaan SK KPU oleh ketua KPU E. Paransi dimana para Tim Pemenang dari masing-masing Paslon meneriakan yel..yel.. Calon pilihan mereka, sehingga suasana ruangan saat itupun menjadi ramai, namun tidak mengganggu jalannya acara.
Dalam kesempatan itu pula Paransi mengharapkan untuk seluruh Tim Pemenang bisa menurunkan atribut kampanyenya sendiri. Acara berakhir dengan saling berjabat tangan antara para Paslon sambil saling 'cipika-cipiki' menjadikan suasanan saat itu penuh kekeluargaan. Bravo para Paslon. (Luq)


No comments

Powered by Blogger.