Header Ads

Komisi IV Rekomendasikan 136 Dokter Diikutkan Wisuda Tanggal 20. Rektor Masih Ragu

Jurnal,Manado – Komisi IV DPRD Sulut mendesak agar pihak Rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), agar melakukan langkah kompreheship untuk memperjuangkan hak para lulusan kedokteran yang berjumlah 136 agar segera diwisuda dan diserahkan ijazah mereka sebagai tanda kelulusan.
Kami meminta agar rector dapat memasukkan nama – nama dokter ini pada acara wisuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 agustus nanti. Sehingga 136 lulusan kedokteran dapat diwisuda bersama mahasiswa dari disipliin ilmu lainnya,” Demikian ditegaskan Ketua Komisi IV James Karinda, Rabu (12/08/2015), saat memimpin hearing terkait belum diserahkannya ijazah lulusan kedokteran karena terbentur aturan.
Komisi IV pun sepakat akan bersama – sama berjuang ke Mendikbud untuk mendobrak aturan tersebut.

”Kami akan berupaya semampu kami agar Sulut bisa mendobrak aturan yang dibuat oleh Menteri ini. Karena kajadiannya bukan hanya di Sulut tapi berlaku nasional. Harus diketahui bersama bahwa masih ada aturan yang lebih diatas dari Surat Keputusan (SK). Dan Ibu rector tidak perlu kawatir karena kami akan bersama – sama pihak unsrat memperjuangkan apa yang menjadi hak dokter,” janji Siska Mangindaan.
Meski ada keraguan melaksanakan rekomendasi tèrsebut karena melanggar aturan dari menteri. “Saya mengajak kita semua untuk berjuang bersama-sama. Saya juga mengerti apa yang dirasakan oleh para dokter. Tapi marilah kita bersabar,” aku Kumaat.(man)

No comments

Powered by Blogger.