Header Ads

Pemkab Mitra Fasilitas Kendaraan Kesehatan

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap
Jurnal,Ratahan-Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra saat ini sedang menyiapkan kendaraan untuk melayani pengobatan masyarakat.

Bupati James Sumendap SH mengatakan saat ini dirinya sedang mempersiapkan fasilitas umum untuk menjangkau masyarakat."Kendaraan berupa mobil besar yang dilengkapi peralatan akan beroperasi di desa-desa yang ada di Mitra" katanya pada acara dialog kepemudaan, Sabtu (29/08/2015) di Aula Pemkab Mitra.

Menurutnya fasilitas tersebut berupa Kendaraan yang dikenal dengan Rumah Sakit berjalan ini, yang nantinya akan mengelilingi desa setiap hari. "Ini untuk pelayanan kami bagi masyarakat Mitra untuk dapat di jangkau"tukas Sumendap.

Sumendap menambahkan bahwa kendaraan lengkap tersebut atau Rumah Sakit berjalan akan diberlakukan tahun depan (2016). "Ini yang pertama di Indonesia, kabupaten pertama yang mengusulkan dan memiliki rumah sakit berjalan"tutupnya Sumendap.(hak)


No comments

Powered by Blogger.