Iklan

August 12, 2015, 18:21 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Pemkot Gelar Halal Bi Halal

Walikota : Saya Yakin Warga Manado Cerdas Sehingga Kita Semua Rukun

Jurnal,Manado - Pemerintah Kota Manado menggelar Halal BiHalal dengan sejumlah Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat yang ada di Kota Manado. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mempererat kerukunan dan kebersamaan antar sesama umat beragama yang ada di Kota Manado. Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado Rabu (12/8).
Kota Manado, karena sejak dulu Kota Manado memang dikenal sebagai Kota tempat pertemuan masyarakat dengan berbagai multi etnis. Oleh karena itu, cara berpikir masyarakat menjadi lebih terbuka dan sederajat sehingga bisa saling memahami antar satu sama lain.
“Karena Kota Manado merupakan tempat tinggal dan pertemuan masyarakat dari berbagai suku,agama dan ras, dari situlah tumbuh rasa kebersamaan antar sesama masyarakat. Saya percaya masyarakat yang tumbuh di daerah religius, dengan didasari kecerdasan berpikir sehingga mampu membina kebersamaan antar sesama Umat Beragama. Hal seperti ini dapat kita jumpai pada acara-acara keagamaan.” ujar GSVL sapaan akrab Walikota.
Walikota GSVL juga berharap, agar para Tokoh-Tokoh Agama dan Masyarakat untuk dapat menjadi teladan, ditengah kehidupan masyarakat Kota Manado dalam menjaga dan mempererat kebersamaan antar sesama masyarakat Manado menuju Kota Manado yang lebe bae.
“Dengan semangat Halal Bihalal ini, mari sama-sama kita jaga kebersamaan dan kenyamanan di Kota yang kita cintai bersama ini, saling baku bae, baku sayang, baku jaga, baku bantu, Juga saling memaafkan antar satu sama lain, serta terus mempererat tali silahturahmi dan saling berbagi dengan sesama,”harap Walikota GS Vicky Lumentut.(***)
Usai Halbi Walikota Hadiri Pemakaman Istri Kadis Koperasi
Jurnal,Manado - Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Ketua TP PKK Manado, Prof, Ny. Paula Runtuwene, Rabu, (12/08) siang tadi, menghadiri Ibadah Pemakaman Alamrhumah, Ny, Gelly Lembong (48), yang tidak lain adalah Isteri tercinta dari Kepala Dinas Koperasi Kota Manado, Ir Reky Poli.
Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutan penghiburannya mengatakan, bahwa kematian itu adalah sebuah misteri, kapan datangnya tidak dapat diketahui oleh manusia. Jika saatnya datang tidak ada seorang pun yang dapat menahan karya TUhan yang nyata.
Walikota GSVL berharap, agar keluarga yang ditinggalkan oleh Almarhumah Ibu Gelly untuk tabah dan sabar, semoga Tuhan yang maha pengasih selalu memberikan penguatan dan penghiburan yang sejati.
“ Proses kematian itu adalah karya dan otoritas Tuhan yang tidak bisa ditahan oleh siapapun manusia. Sebagai umat yang percaya kita harus bisa menerima dengan sifat iman kita, karena apa yang dilakukan Tuhan itu baik adanya,” hibur Walikota GS Vicky Lumentut.
Lanjut dikatakan GSVL, pihaknya mewakili Pemerintah Kota, Pribadi dan Keluarga besar Lumentut-Runtuwene mengucapkan, rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Alamarhumah Ibu, Gelly Lembong.
“ Selaku Pemerintah Kota Kami sangat merasakan kehilangan dan turut berduka cita atas kepergian Almarhumah. Mari Suami dan anak-anak untuk bersyukur karena pernah dihadirkan Tuhan, seorang Isteri dan mama yang menjadi teladan bagi keluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan dan ketabahan dari Tuhan,” kata Walikota GS Vicky Lumentut memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan.(lipsus)