Header Ads

Pemprov Gorontalo Utus Perwakilan Ikuti Lomba Esai di Jakarta

Jurnal,Gorontalo - Provinsi Gorontalo mengirimkan tiga orang pemenang lomba esai sebagai perwakilannya ke Jakarta, guna menghadiri Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis pada 24-29 Agustus 2015.

Tiga orang tersebut adalah Maryam Ibrahim, perwakilan dari SMK Negeri 1 Gorontalo, Muammalia Nusi, perwakilan dari SMA Negeri 1 Limboto dan Frits Suronoto, perwakilan dari Universitas Gorontalo.

"Tiga orang perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut terpilih setelah melalui pelatihan dan lomba penulisan esai yang diikuti 50 orang dari unsur guru, siswa dan mahasiswa," kata Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Haruddin. 

Lomba menulis esai itu dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis pada peserta yang telah digelar 20-22 Agustus 2015.

Pemenang lomba penulisan esai dinilai secara ketat oleh juri tunggal, yakni Fahmi Syarif dari Universitas Hassanudin, Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan program kantor bahasa yang pemenangnya akan langsung menjadi wakil Gorontalo dalam ajang serupa yang dilaksanakan di Jakarta.

"Saya berharap wakil Gorontalo dapat membawa harum nama Provinsi Gorontalo dengan prestasi di Jakarta nanti," tutupnya.(***)

No comments

Powered by Blogger.