Header Ads

Persiapan Festival Boalemo, Pemkab Sediakan 1900 Kamar Hotel

Jurnal,Gorontalo- Festival Boalemo yang akan berlangsung 19 September 2015 nanti, sudah di persiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama industri perhotelan setempat yang akan menyiapkan sekitar 1.900 kamar hotel. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Pemrov (Sekdaprov) Gorontalo, Hj. Winarni Monoarfa, Senin (24/08/2015) di Makasar.

Selain menyiapkan kamar Hotel bagi pengunjung dan tamu kehormatan, panitia juga menyiapkan home stay karena acara ini juga akan dihadiri juga oleh para tamu dari luar negeri.

"Termasuk 40 duta besar asal Indonesia yang bertugas di luar negeri akan datang ke Gorontalo untuk membantu mempromosikan potensi wisata di Sulawesi di negara tempatnya bertugas. Untuk itu kami juga mengajak masyarakat setempat agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebab ini merupakan kegiatan berskala Nasional dan Internasional,” ungkap Winarni Monoarfa.

Ditambahkan Sekdaprov Winarni, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan 'Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 yang puncaknya dilaksanakan di Parigi Mountong, Sulteng pada 19 September 2015.

Kegiatan lainnya yang akan meramaikan Festival Boalemo adalah akan digelarnya kegiatan sosial di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis di atas kapal KRI dan pembagian 2.000 kacamata.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 1.000 kacamata diperuntukkan bagi anak sekolah yang membutuhkan. Kami sudah mendata sekolah mana saja yang siswanya membutuhkan kacamata, selain itu, ada juga berbagai kegiatan di antaranya yacht rally, ekspedisi penelitian maritim, parade kapal perang, pameran dan seminar ilmiah,” ujar Winarni.

"Tak ketinggalan juga Parade Budaya yang akan menampilkan 10 etnis dari Gorontalo, festival Karawo (kain khas Gorontalo), festival kuliner dan kegiatan olahraga seperti lomba jet ski dan kegiatan lainnya,” tutup Winarni.(luq)


No comments

Powered by Blogger.