Header Ads

Program Pro Rakyat Manado Bakal Miliki Rumah Sakit

Jurnal,Manado – Walikota Manado GS Vicky Lumentut tak pernah berhenti mewujudkan program untuk warga kota manado diantaranya, program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL), Santunan duka bagi warga yang meninggal dunia sebesar Rp2,5 juta, meningkatkan honor petugas kebersihan menjadi Rp2 juta perbulan, memberikan insentif bagi para Rohaniawan, meningkatkan upah Kepala Lingkungan (Pala) yang hingga sekarang sudah menjadi Rp2,25 juta perbulan, bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu, dan kenaikkan tunjangan kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta program pengobatan gratis bagi warga. Dan program ini telah berjalan dan dirasakan langsung oleh warga. Dikelanjutannya, GS Vicky Lumentut yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pada tahun 2016 akan mulai mendirikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
“Sudah lama saya mau membangun RSUD, namun prosedurnya dari provinsi ke kementrian cukup panjang,” ujar Lumentut, Sabtu (29/08/2015).
Meski demikian, dengan keseriusan dan kerja keras akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan.
“Usulan telah disetujui dan diawali dengan membuat desainnya dulu untuk RS type C. Ini merupakan langkah baik untuk melayani program jaminan kesehatan gratis dari Pemkot,” jelas Walikota.
Ditanya kapan mulai dibangun?

“Rencana APBD 2016 mulai dibangun gedungnya yang berlokasi di Kecamatan Mapanget,” janji Walikota yang berhasil menerapkan delapan programnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.