Header Ads

Sarundajang dan Kansil Pamit Kepada Jemaat Ebenhaezer

Jurnal,Manado - Saat menggelar ibadah sukur bersama jemaat Ebenhaezer Bumi Beringin Manado, , Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengajak warga GMIM untuk memanfaatkan tanah minahasa dengan menanam tanaman bete dan batata, ubi pisang dan rica tamate, poki-poki dan sayur-sayuran.
"Tanah Minahasa ibarat tanah Israel yang diberkati Tuhan, karena itu GMIM harus mengambil peran mendorong warga jemaat untuk memanfaatkan tanah yang sudah disediakan Tuhan untuk dimanfaatkan demi kesejahteraan warga jemaat dan masyarakat," jelas Sarundajang.
Momentum itu pula, Ia menyampaikan pamit bersama Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd kepada jemaat GMIM Ebenhaeser Bumber, karena akan menyerahkan tampuk kepemimpinan ini kepada Gubernur yang baru.
“Kepemimpinan saya dan Pak Kansil tinggal beberapa minggu lagi, karena pada 9 September 2015 nanti, jabatan kami sudah akan diserahkan kepada Gubernur yang baru siapa dia saya belum tahu,” kata SHS.
Karena itu saya berterima kasih kepada seluruh warga Jemaat GMIM Ebenhaezer, 10 tahun lamanya kita bersama-sama dan pada akhirnya kita akan berpisah, doa dan harapan kiranya kita akan tetap satu dalam Tuhan, pesan SHS, lanjutnya. 
Sebagai bentuk ungkapan kasih maka SHS telah menyerahkan bantuan Rp.50 Juta untuk menunjang pembangunan Pastori Jemaat GMIM Ebenhaezer Bumber yang diterima oleh Ketua Jemaat. 
Sebelumnya Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Misi dan Oikumene Pdt DR Hein Arina, dalam khotbahnya yang diambil dari Kita Ulangan 33:24-29, mendorong jemaat untuk meningkatkan karakter budaya kerja keras (etos kerja) itulah definisi pengucapan syukur yang sesungguhnya. Sebab esensi pengucapan syukur harus jelas agar tidak terpisahkan dengan makna yang sesungguhnya. Domini Wenas telah memberkati tanah Minahasa sama seperti tanah Israel yang diberkati Tuhan, Tanah Minahasa telah dikaruniakan banyak gunug dan mata air yang luar biasa dan berbagai tanaman kiranya mampu dilestarikan oleh warga gereja untuk dinikmatinya.
Ketua Panitia hari-hari raya gereja Tajun 2015 Pnt Nya Sherly Mewengkang Nayoan menyebutkan, kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi HUT PI ke-184 pekabaran injil dan pendidikan kristen meliputi ibdah pertukaran pelayanan antar kolom dan kegiatan penyegaran iman, lomba apotik hidup, lomba paduan suara antar kolom,lomba menghias buah dan sayur. Para pemenang mendapat berbagai hadiah dari panitia, jelas Isteri tercinta dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut, Drs Ferdinand Mewengkang. Turut  hadir, First Lady Sulut Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd bersama Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandow bersama Isteri dr Devy Tanos, serta Ketua Komis I DPRD Sulut Drs Ferdinand Mewengkang dan para pejabat Pemprov Sulut. (tim)

No comments

Powered by Blogger.