Header Ads

SMK Nusantara Bebaskan Biaya Pendidikan

Jurnal,Manado - Kepedulian kepada dunia pendidikan terus berkembang. Terbukti, salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara menggratiskan seluruh biaya sekolah kepada anak didiknya yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Bukan itu saja, demi menunjang mutu pendidikan, Kepala Sekolah sudah teruji. Selain lulusan Unima, Heidi Kristian Repi juga pernah ikut program SM3T ke Nusa Tenggara dan sempat diundang di acara Talk Show salah satu TV Nasional serta merupakan Kepala Sekolah termuda dengan usia 25 tahun.
Sekolah yang baru saja di buka kembali ini memiliki status terdaftar di Dapodikmen yang baru saja di perbaharui. Sementara untuk ruang belajar mengajar menggunakan gedung STIEPAR di kelurahan Bumi Nyiur.
Pemerhati Pendidikan Sulut, Athoe Sasau mengatakan, dengan adanya sekolah swasta satu - satunya di sulut yang menggratiskan murid - muridnya merupakan bukti bahwa dunia pendidikan di sulut semakin maju.
"Ini patut diapresiasikan oleh kita sebagai orang tua murid dan warga sulut yang terus bermimpi untuk memajukan dunia pendidikan,"terang sasau, Senin (31/08/2015).
Menurutnya, selain pengajar yang berpengalaman sekolah, ini juga menerima pelajar yang disabilitas.
"SMK ini inklusif dan pertama di sulut. Sangat membantu orang tua yang tidak mampu dan bisa menyekolahkan anak-anaknya, skaligus anak anak ini bisa mendapat pendidikan langsung juga berhadapan dengan industrinya,"kata Sasau sembari berharap pemerintah juga tidak ketinggalan memperhatikan anak - anak yang kurang mampu dalam segi biaya untuk bersekolah.(man)


No comments

Powered by Blogger.