Header Ads

Sualang Ingatkan Tunjangan Para Medis

Jurnal,Manado- Wakil Ketua DPRD Manado, Richard H Sualang kembali memyikapi soal kurangnya perhatian terhadap paramedis di Puskesmas yang bisa saja tertular penyakit berbahaya dari pasien.

Dalam pembahasan bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado dan sejumlah Kepala Puskesmas dengan Komisi D DPrD Manado, Rabu (19/08/2015), Sualang menegaskan kembali, pentingnya pemerintah memberikan tunjangan bagi medis puskesmas.

"Sudah sekitar 2 tahun lalu diusulkan tapi seperti tidak ada perhatian dan tak ada hasil. Dan sekarang harus berlaku dan diberikan lampirannya ke Bappeda. Kalau dipersulit lagi biar nanti saya yang membawanya," tegas Sualang.

Usulan tersebut menurut Sualang, perlu diakomodir dalam APBD-P 2015 ini. "Anggaran sudah sempat diusulkan mencapai Rp 4,5 M."

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Robbi Motoh, mengatakan, hal ini sudah masuk tahap prosesnya. "Ini sudah dipikirkan untuk secepatnya ditindaklanjuti, prngusulan kembali anggaran tersebut cukup bisa memberikan perhatian," unfkap Motoh.(luq)


No comments

Powered by Blogger.