Header Ads

Sumendap : KNPI Kabupaten Mitra Harus Mampu Menunjukkan Eksistensinya

Jurnal,Ratahan-Setelah melaksanakan pelantikan pengurus KNPI kecamatan se Minahasa Tenggara (Mitra), DPD KNPI laksanakan Dialog Kepemudaan kegiatan yang dilaksanakan di auditorium kantor Bupati,Sabtu (29/08/2015).


Bupati James Sumendap SH selaku pembicara, mengajak pemuda untuk menjadi agen perubahan dan turut serta dalam pembangunan. "Pemuda Mitra bisa ikut berperan dalam pembangunan, salah satunya ikut bersama mengawasi pembangunan"katanya.



Pada kesempatan itupula, bupati meminta pemuda agar tak segan melaporkan kejanggalan yang ditemui di lapangan. "KNPI harus mampu menunjukkan eksistensinya, bukan hanya di kabupaten tapi juga sampai di kecamatan dan desa. kalau melihat hukum tua, camat ataupun jajaran pemerintahan kerjanya tak beres, silahkan laporkan ke saya. itulah untungnya berorganisasi seperti KNPI, aspirasi bisa tersampaikan"pungkas Sumendap.



pada dialog yang dimoderatori wakil ketua bidang organisasi dpd KNPI  mitra, Ryan Sandag, ratusan pemuda Mitra yang hadir tidak hanya menambah wawasan, tapi juga ilmu tentang kiat sukses Sumendap hingga jadi top eksekutif. "Saya ini anak yang lahir dari keluarga petani, Tapi saya punya tekad dan motivasi untuk jadi pemimpin. Makanya berangkat dari tekad itu saya belajar dan mulai membangun jaringan, termasuk melakukan persiapan matang sebelum bergerak. dengan begitu akan lebih mudah untuk meraih apa yang diinginkan" ungkap sumendap.



Usai dialog, pria yang disebut-sebut sebagai salah satu kader KNPI yang dianggap paling sukses ini,  berkesempatan untuk menyerahkan Pataka kepada 12 pengurus kecamatan KNPI usai dilantik oleh Ketua DPD KNPI Mitra, Tom Jones Suoth. "12 PK KNPI se Mitra yang dilantik, merupakan produk Muscam yang mengacu pada AD/ART KNPI atau dengan kata lain sudah memenuhi syarat. Momentum Pelantikan ini juga cukup spesial, karena pataka KNPI diserahkan okeh salah satu kader terbaik KNPI, Bung James Sumendap SH," ujar Ryan  sandag, Wakil Ketua Bid organisasi dan juga koordinator pelaksana muscam di 12 kecamatan.(hak)

No comments

Powered by Blogger.