Header Ads

Tanpa Koordinasi Dengan Pihak Pemerintah, Pembangunan Mantos 3 Rusakkan Trotoar

Jurnal,Manado- Pembangunan kawasan pusat perbelanjaan di kota Manado khususnya Manado Town Square 3 (Mantos) terus dikebut. Hal ini disampaikan oleh owner Mantos, Hengky Wijaya kepada sejumlah media, Rabu (26/08/2015) dikawasan proyek pembangunan Mantos 3, Boulevard Manado.

"Pembangunan Mantos 3 terus kita kebut hingga Oktober 2015 nanti, karena ditargetkan pada bulan tersebut kita segera akan melakukan soft launching," kata Wijaya.

Namun demikian, terkait proses pembangunan pusat perbelanjaan tersebut Komisi C DPRD kota Manado saat melakukan sidak pada Rabu (26/08/2015) mendapatkan bahwa pihak Mantos 3, dalam pembangunannya telah melakukan pengrusakan trotoar tanpa melakukan koordinasi dengan pemerintah kota Manado.

"Ini kan masih masuk fasilitas milik pemeritah, kenapa dibongkar tanpa melakukan koordinasi, ini bisa jadi masalah, apalagi jalur ini dipasang sarana penerangan solar cell, kemana lampunya," tanya Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Linneke Kotambunan kepada Susilo salah satu staff Mantos 3.

Kotambunan mengatakan seharusnya pembongkaran yang menyangkut dengan fasilitas pemerintah harus dikoordinasikan dulu, minimal ada surat resmi dari Pemkot Manado.

"Harusnya berkoordinasi dulu sebelum melakukan pembongkaran, ini kan fasilitas pemerintah yang dibangun dengan anggaran pemerintah pula, pihak Mantos 3 diminta untuk bertanggung jawab atas hal ini," tegas Kotambunan. (Luq)


No comments

Powered by Blogger.