Iklan

August 20, 2015, 01:21 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:34Z
PemerintahanPolitik

Unsrat Bakal Miliki Auditorium Berstandart Internasional

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundajang (SHS), membuka secara simbolis pencanangan Pembangunan Gedung Auditorium Unsrat berstandart internasional oleh Gubernur dan Rektor Usrat Prof DR Ir Ellen Kumaat.
"Sudah sewajarnya Unsrat memiliki gedung auditorium yang besar dan representatif. Untuk itu meski lama dan menelan anggaran yang besar dalam proses pembangunan, kita sudah harus memulainya. Pembangunan nantinya akan menggunakan sistim multiyears,"terang SHS.
Usai pencanangan, dilanjutkan dengan acara wisudawan 1040 sarjana dari 1073 yang lulus Sarjana, Profesi, Magister, Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDSP1) serta Doktor, di ruang Auditorium Unsrat Manado, Kamis, 20/08/2015.
Dihadapan Citivas Akademika serta Senat Perguruan tinggi negeri, Sarundajang yang juga adalah Alumnus Fisip Unsrat ini menegaskan, arti kelulusan dari proses belajar mengajar yang adalah puncak karya akademik. Sehingga para wisudawan ini telah dibekali kompetensi untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam menjawab tantangan zaman yang semakin kompetitif dengan tuntutan SDM yang harus berkualitas, berdaya saing profesional dalam bidangnya dilandasi nilai2 luhur dari warisan budaya bangsa guna memenuhi tuntutan pasar kerja lokal, nasional, regional maupun internasional.
Untuk itu, ia berharap segenap civitas akademika dapat menjawab tantangan arus global dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul yang mahir dan cakap sehingga menjadi pribadi yang sanggup bertindak dalam aspek pemecahan masalah (problem solver), bukan hanya dari sisi intelektual semata. Sehingga Unsrat ditantang menjadi partner Pemerintah dalam menciptakan kader pemimpin yang handal, unggul serta konsisten dalam menciptakan terobosan ataupun inovasi baru.(man)