Header Ads

Walikota Dari Tabur Bunga Hingga Remisi Napi

Walikota dan Jajarannya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Jurnal,Manado - Sudah menjadi tradisi setiap tahun. Sehari sebelum perayaan HUT Proklamasi, Pemkot Manado bersama DPRD Manado dan unsur Muspida melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Kairagi, Kecamatan Mapanget.
Tak ubahnya dilakukan, Minggu (16/08/2015) pagi tadi. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, besok (Senin 17/8), Wali Kota, GS Vicky Lumentut memimpin langsung ziarah tersebut.
Lumentut sendiri di sela-sela sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ziarah tersebut, melakukan tabur bunga di makam para pahlawan diikuti jajaran Pemkot dan DPRD Manado. Ini dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.
Tabur bunga dilakukan antara lain di pusara Mayjen TNI Purn. Cornelis John Rantung, mantan Gubernur Sulut periode 1985-1995, dan Kol. Purn. Hi Rauf Moo, mantan Walikota periode 1966-1971 serta pusara lainnya.
Upacara ziarah nasional, dihadiri Wakil Walikota Manado Harley. A. B. Mangindaan, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Dandim 1309 Letkol Kav Dino Martino, jajaran pejabat di lingkup Pemkot Manado, Camat dan lurah.

“Momentum ziarah ini bisa memotivasi seluruh aparatur Pemkot Manado agar lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ harap GSVL, panggilan Wali Kota sembari menambahkan, ini merupakan ziarah nasional dalam memperingati HUT RI ke 70 yang dilakukan sebelum merayakan upacara peringatan ke 70 tahun peringatan Kemerdekaan RI.(***)
142 Napi Terima Resmisi Dari Walikota
Jurnal,Manado - Ratusan Nara Pidana (Napi) yang saat ini menginap di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Malendeng boleh berlegah. Pagi tadi, mereka mendapat pengurangan masa tahanan bahkan ada yang bebas murni.
Ini merupakan ‘Kado’ para napi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70. Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut pun langsung menyerahkan SK remisi para Napi tersebut tadi pagi.
‘Kado’ HUT RI itu masing-masing diberikan kepada 135 Napi yang mendapat pengurangan masa tahanan dan 7 Napi bebas murni. GSVL, sapaan Wali Kota pun memberi semangat kepada ratusan Napi untuk bekerja keras sesuai motto HUT RI ke 70 tahun ini.
“Banyak selamat yang menerima Remisi HUT Kemerdekaan RI ke 70 ini, semoga dengan kerja keras dan kerja Cerdas kita bisa melanjutkan perjuangan Indonesia nantinya.” Kata GSVL sembari mengatakan kutipan filosofi mantan Presiden Amerika, John F Kennedy.
“Jangan tanyakan apa yang Negara telah berikan kepada kita, tapi tanyakan apa yang akan kita berikan bagi Negara yang kita cintai bersama ini. Mari torang Lanjutkan perjuangan dan pengabdian demi Indonesia Merdeka,” seru GSVL.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.