Header Ads

Warga Semakin Terbantu, Dana Duka Dua Hari Cair

Jurnal,Manado – Pemerintah Kota Manado dibawa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut semakin baik. Terutama dalam pelayanan kepada masyarakat, salah satu programnya yaitu dana duka untuk keluarga yang berduka semakin dipercepat. Sebagaimana komitmen bersama SKPD, untuk penyaluran dana tersebut selambat – lambatnya dua hari diserahkan kepada yang berhak menerima disaat upacara/ibadah pemakaman.
Adapun mekanismenya sebagai berikut;
1. Camat/Lurah/Kepala Lingkungan sesegera Mungkin melaporkan / menyampaikan Data Penduduk yang meninggal yaitu :
a. Nama Lengkap (sebaiknya disertai NIK)
b. Tempat/Tanggal Lahir
c. Alamat Kelurahan dan Lingkungan,
2. Data tersebut dapat dikirim melalui medSos Pemkot Manado ForS-One (Untuk sementara sambil akan dipersiapkan media khusus untuk ini), dan atau SMS ke nomor HP Info Capil khusus SMS No HP. 0812-1169-7271,
3. Setelah diterima data tersebut langsung di Verifikasi oleh Operator Data Base Disdukcapil, diolah paling lambat 2 (dua) Jam, kemudian apabila Ybs penduduk Kota Manado Rekomendasi langsung
Diantar ke Badan Keuangan (BPKBMD), namun apabila ternyata Ybs tidak terdata dalam Data Base Penduduk, maka akan Di konfirmasi kembali kepada Camat dan Lurah.


“Kami sebagai warga kota manado bangga, Walikota dapat meringankan beban bagi keluarga yang berduka dengan memberikan santunan duka. Bagi kami dana tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan prosesi duka,” ujar Rusnifah salah satu warga Kelurahan Dendengan Dalam, yang menerima dana duka dari pemkot beberapa waktu lalu.

“Kami berharap program – program pro rakyat pak wali terus dilanjutkan untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.(*/man)



No comments

Powered by Blogger.