Header Ads

1 Tahun, Kinerja Wakil Rakyat Dinilai 'Nihil'

Jurnal, Manado - Hari ini tepatnya 8 September 2015 genap setahun sudah wakil rakyat yang dipilih pada pilcaleg april silam resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sulawesi Utara (Sulut).
Namun sangat disayangkan oleh pengamat politik Taufik Tumbelaka bahwa sejauh ini para wakil rakyat ini di nilai masih jauh dari apa yang diharapkan masyarakat.

"Ditahun pertama ini saya melihat belum ada sesuatu yang bisa dibanggakan oleh para wakil rakyat kita, contoh kecil saja, yah untuk hadir dalam paripurna saja sangat jarang di temukan seluruh anggota dewan yang hadir semuanya" tukas Tumbelaka saat diwawancarai beberapa awak media digedung cengkih, Selasa ( 8/09/2015).

Ia juga menambahkan bahwa seharusnya wakil rakyat aktif dalam semua agenda dewan dan tidak pilih-pilih dalam tugas,
" Harusnya bukan hanya perjalanan dinas kunjungan ke luar kota yang para dewan ini rajin ikutin seperti menjadi tugas maha penting, tapi kehadiran setiap harinya itu sangat diperlukan, rapat biasa juga seperti hearing yang memang sudah menjadi tugas mereka" jelasnya.

Tumbelaka juga mengingatkan kepada wakil rakyat untuk benar- benar mencerminkan diri mereka adalah wakil dari masyarakat banyak serta mengingat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.(bin)


No comments

Powered by Blogger.