Header Ads

10 September Sail Tomini dan Festival Boalemo di Buka Wapres

Jurnal,Manado - Puncak Festival Boalemo yang akan berlangsung 10 September 2015 mendatang, dipastikan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Kepastian kehadiran Wapres ini terungkap pada Rapat Koordinasi Sail Tomini dan Festival Boalemo tingkat kementerian yang berlangsung di ruang rapat kantor Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Rabu (2/09/2015), yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan akan hadir dan membuka langsung Festival Boalemo tahun 2015,” kata Wagub Idris Rahim usai menghadiri rakor tersebut.

Terkait hal itu, direncanakan hari ini Wagub Idris Rahim bersama Sekda Provinsi Prof. Winarni Monoarfa, Bupati Boalemo Rum Pagau, serta unsur panitia pusat dan daerah akan melakukan pertemuan dengan Sekretariat Wapres untuk menindaklanjuti dan mematangkan persiapan kedatangan Wapres di Provinsi Gorontalo, Provinsi Serambi Madinah, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu dalam paparannya pada rakor tersebut, Wagub Idris Rahim mengatakan kesiapan pelaksanaan Festival Boalemo sudah mencapai 96 persen. Panitia daerah dan pusat terus berkoordinasi dan melakukan penyelesaian terhadap beberapa pekerjaan yang tersisa, sehingga diharapkan pada 5 September 2015 seluruh persiapan telah rampung. “Kita terus memacu beberapa pekerjaan yang tersisa, dan diperkirakan pada hari Sabtu depan, seluruhnya telah selesai 100 persen,” ujar Wagub.

Lebih lanjut Idris menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk mendukung dan mensukseskan Festival Boalemo dengan ikut serta menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar lokasi pelaksanaan puncak Festival Boalemo. “Saya harapkan seluruh masyarakat berpartisipasi terhadap suksesnya kegiatan yang bertaraf internasional ini. Jaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan, serta berikan kesan yang baik kepada seluruh tamu,” pungkas Idris Rahim.(luq)

No comments

Powered by Blogger.