Header Ads

30 Nama Terjaring Calon Komisaris. Sarundajang Tidak Masuk

Direktur Utama Johanis Salibana
Jurnal,Manado- 30 nama telah diusulkan oleh para pemegang saham untuk menduduki komisaris dan direksi PT.Bank SulutGo.

Hal ini dikatakan Direktur Utama PT. Bank SulutGo, Johanis Salibana, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank SulutGo yang digelar di ballroom Hotel Sutan Raja, Kairagi, Selasa (15/09/2015).

Salibana mengungkapkan, nama-nama yang terjaring tersebut merupakan figur-figur profesional yang memang memiliki latar belakang dari dunia perbankan.

"Komisaris yang terjaring diarahkan kepada mereka yang profesional dibidang perbankan, jadi tidak ada lagi komisaris yang bukan berasal dari perbankan," jelas Salibana.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan tentang apakah nama Gubernur Sulut SH.Sarundajang termasuk dalam salah satu kandidat yang diusulkan di 30 nama calon direksi Bank SulutGo.

"Beliau (SHS-red) tidak berkeinginan untuk menjadi komisaris di PT. Bank SulutGo, karena komisaris itu lebih cenderung diarahkan kepada mereka-mereka yang profesional dalam bidang perbankan," tegas Salibana.

Ditanya soal kandidat terkuat yang lebih besar kemungkinan untuk menduduki posisi Komisaris di Bank SulutGo, Salibana mengatakan bahwa semua punya potensi dan peluang yang sama.

"Tidak ada kandidat terkuat dan terlemah, karena semua punya poteensi, peluang serta porsi yang sama untuk menjadi direksi," ungkap Salibana yang akan mengakhiri masa jabatan akhir Februari 2016 nanti.

Untuk itu, diakhir masa jabatannya ini, selain mengharapkan agar direksi selanjutnya memang berasal dari kalangan perbankan, juga Bank SulutGo bisa lebih tumbuh dan berkembang.

"Kita punya kader-kader yang berpotensi dan kapabel untuk melanjutkan suksesi kepemimpinan yang ada di Bank SulutGo, karenanya diharapkan Bank SulutGo tetap tumbuh dan berkembang menjadi Bank yang lebih besar lagi mengingat Bank SulutGo merupakan satu-satunya Bank yang jadi kebanggaan masyarakat Sulut dan Gorontalo," ujar Salibana mengakhiri wawancara.(luq)


No comments

Powered by Blogger.