Header Ads

76 Desa Belum Terima Bantuan, Sumendap Ingatkan PMD dan BRI

Jurnal,Ratahan-Sekitar 76 Desa belum terealisasi Dana bantuan pemerintah pusat untuk masing-masing desa yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Hal tersebut membuat Bupati James Sumendap SH berang.


Bupati Sumendap langsung  me-warning keras PMD dan BRI Mitra, agar dana yang menjadi milik desa harus segera di realisasi sesegera mungkin. "Ini harus segera direalisasi proses pencairannya, bukan asja saya yang marah negara juga"ujar Sumendap, Selasa (8/09/2015) di Aula Setdakab Mitra, ketika berdialog dengan para hukum tua.



Ia menegaskan pihak Bank BRI maupun PMD untuk bersama-sama membantu para pemerintah desa agar Dandes tahap pertama ini sudah terealisasi.


"Bagi desa desa yang belum cair, besok sudah harus cair.BRI besok (hari ini -red)harus siapkan Rp 20 milyar, untuk pencairan dana desa"tegasnya.


Dirinya menambahkan bahwa oknum-oknum yang menghambat proses pencairan merupakan tindakan yang tidak mendukung program pemerintah pusat."Ini menyangkut kepentingan orang banyak, terlebih khusus yang ada di pedesaan sehingga proses pembagunan infrastruktur desa segera dilaksanakan"jelas Sumendap.(hak)

No comments

Powered by Blogger.