Header Ads

Bawaslu Benarkan. Imba Bakal Digantikan Sondakh ?

Johnny Suak
Jurnal, Manado - Terkait diloloskannya Calon Walikota  Kota Manado, Jimmy Rimba Rogi alias Imba, ditanggapi serius oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat lewat surat rekomendasi berisi penegasan warga negara yang masih berstatus bebas bersyarat tidak bisa ditetapkan sebagai calon kepala daerah.  Hal ini juga dibenarkan oleh Bawaslu Sulut, Jhonny Suak.

"Ya, saat ini pun kami lakukan koordinasi dengan panwas Manado," ujar Suak yang dihubungi lewat ponsel siang tadi, Senin (28/08/2015).
Lanjut dikatakan Suak, hingga saat ini proses menyangkut salah satu calon walikota Manado pada taraf kajian.


"Tunggu saja hasilnya. Yang penting setiap hari kami tetap pantau dan koordinasi dengan pihak terkait termasuk KPU Manado," tutup Suak.
Sementara itu salah satu pengurus golkar yang tidak mau namanya diberitakan mengatakan, saat ini golkar mengambil sikap Wait and See.
"Imba baik - baik saja, dan kami yakin pasangan itu dapat memenangkan pilwako nanti. Tapi kalaupun terjadi seperti yang diberitakan maka kami juga mempunyai banyak kader yang mumpuni," terang sumber.
Ditanya jika diganti dengan Hanny Sondakh?
"Kita lihat saja nanti, yang pasti kader golkar semuanya matang dan kualitas. Sekarang ini Hanny sudah membuktikan diri di sebagai kader terbaik," ucapnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.