Header Ads

BJM Resmi Medaftar di KPU Sulut

Benny Josua Mamoto
Jurnal, Manado – Akhirnya Golkar resmi mengusuung pasangan Benny Josua Mamoto dan David Bobihoe setelah sebelumnya mencalonkan Elly Engelbert Lasut namun dianulir karena terganjal aturan.

Dalam pantauan jurnalmanado.com, saat pendaftaran, Selasa (22/09/2015) sore, mantan kepala BNN ini dikawal ratusan pendukung dan terlihat ketua DPD partai Golkar versi ARB Vrekee Runtu yang turut memberi dukungan, serta anggota legislatif tingkat satu dari partai beringin seperti Meiva Lintang, Razky Mokodompit, Kristopher Decky Palinggi, dan rekan koalisi Amir Liputo dari PKS.
Benny Mamoto sendiri, saat ditemui wartawan usai memasukkan berkas mengatakan bahwa pencalonan dirinya sebagai gubernur Sulut sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat. “Biarlah masyarakat yang menilai,” ujarnya singkat.
Ketika ditanyakan soal visi misinya bila terpilih sebagai gubernur, dengan tegas dikatakannya bahwa sumber daya manusia (SDM) akan menjadi prioritas. “Harus berkualitas. Walaupun sumber daya alam melimpah tapi tidak didukung dengan SDM yang memadai, maka masyrakat tidak akan merasakan hasil daerah sendiri,” terang Mamoto.
Sedangkan terkait target menang di Pilkada nanti, figure yang dikenal sebagai pemberantas peredaran narkoba mengatakan tidak ada target dan semuanya tergantung masyarakat.
Diketahui, pada saat pemeriksaan berkas oleh penyelenggara pemilu, ada beberapa yang harus dilengkapi pasangan dari Partai Golkar ini.

“Setiap tahap akan kami laksanakan dan penuhi, bila sekarang masih ada yang kurang akan kami lengkapi,” pungkas Mamonto.(bin)

No comments

Powered by Blogger.